Selasa, 17/09/2024 02:49 WIB

Rice Tolak Ban Kapten dari Kane, Ini Alasannya

Gelandang The Three Lions, Declan Rice, menolak saat diminta mengenakan ban kapten oleh Harry Kane.

Declan Rice meminta Harry Kane menyerahkan ban kapten kepada John Stones (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Ada pemandangan unik di tengah pertandingan UEFA Nations League antara Irlandia melawan Inggris pada Sabtu (7/9) malam. Gelandang The Three Lions, Declan Rice, menolak saat diminta mengenakan ban kapten oleh Harry Kane.

Kane ditarik oleh pelatih Lee Carsley pada menit ke-84, untuk digantikan oleh Jarrod Bowen, ketika timnya sudah unggul 2-0 atas tim tuan rumah. Sebelum meninggalkan lapangan, Kane meminta Rice menerima ban kapten dari dirinya.

Namun, permintaan ini ditolak oleh gelandang Arsenal tersebut. Dia terlihat sempat berdebat dengan Kane, agar penyerang Bayern Munich itu menyerahkan ban kapten kepada pemain lain.

Setelah Rice menolak, Kane akhirnya memberikan ban kapten kepada bek tengah John Stones untuk menuntaskan pertandingan sebagai kapten. Dan Rice merasa bek itu lebih pantas menerima hal itu karena senioritasnya di Timnas Inggris.

"Saya hanya mengatakan kepada Harry bahwa John lebih pantas mendapatkannya daripada saya, jadi saya katakan untuk memberikannya kepada John dan itu saja," kata Rice dikutip dari Goal pada Minggu (8/9).

"Saya pikir John adalah salah satu yang lebih senior dan biasanya dia menjadi kapten saat Harry tidak bermain, jadi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," dia menambahkan.

Selanjutnya, Rice akan kembali beraksi dalam pertandingan UEFA Nations League berikutnya melawan Finlandia, yang akan berlangsung pada pekan mendatang.

KEYWORD :

Declan Rice Harry Kane Irlandia vs Inggris Ban Kapten




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :