Selasa, 17/09/2024 02:57 WIB

Pelatih Spanyol Tak Khawatir soal Waktu Istirahat Yamal

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, tak mau ambil pusing dengan tingginya waktu bermain bintang muda Lamine Yamal

Lamine Yamal memecahkan rekor terlama yang dipegang Pele (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, tak mau ambil pusing dengan tingginya waktu bermain bintang muda Lamine Yamal, saat bertugas bersama tim nasional di UEFA Nations League.

Pemain 17 tahun itu mendapatkan waktu istirahat yang minim dalam tempo waktu tiga bulan terakhir. Usai membantu Spanyol memenangkan Euro 2024 di Jerman, Yamal hanya rehat sebentar sebelum membantu Barcelona di empat laga pembuka Barcelona.

Dia kembali bermain penuh selama 90 menit saat Spanyol mengawali kiprah UEFA Nations League dengan hasil imbang 0-0 melawan Serbia pada pertengahan pekan ini.

"Merupakan suatu berkah memiliki pemain seperti Lamine Yamal yang memiliki kemampuan untuk bermain dalam banyak pertandingan. Lamine sempurna," kata De la Fuente dikutip dari Goal pada Minggu (8/9).

"Kami menempatkan pemain terbaik karena kami memiliki tanggung jawab besar untuk mewakili negara kami. Selain itu, akan sangat tidak adil untuk memberikan menit bermain kepada pemain berdasarkan asal mereka. Saya tidak akan melakukan itu," dia menambahkan.

Jeda untuk beristirahat bagi Yamal tampaknya belum tak akan ada dalam waktu dekat. Dia bakal dimasukkan dalam starting XI saat Spanyol menghadapi Swiss dalam pertandingan Nations League kedua mereka pada akhir pekan ini.

KEYWORD :

Lamine Yamal Luis de la Fuente Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :