Selasa, 17/09/2024 09:09 WIB

Mbappe Dianggap Terlalu Sering Tiru Trik Neymar

Mantan pesepak bola Prancis, Kevin Diaz, menilai bintang Real Madrid, Kylian Mbappe, terlalu sering meniru trik menipu ala bintang Brasil, Neymar,

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Mantan pesepak bola Prancis, Kevin Diaz, menilai bintang Real Madrid, Kylian Mbappe, terlalu sering meniru trik menipu ala bintang Brasil, Neymar, dalam permainan sepak bolanya.

Mbappe memang dikenal lincah dan cepat yang menjadikannya unggul dalam melakukan serangan. Keunggulan itu pula memungkinkan Mbappe meneror pertahanan lawan, sehingga dulu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, ketika hijrah ke Spanyol bersama Madrid musim panas ini, Mbappe sempat kesulitan mencetak gol debut di La Liga. Menurut Diaz, masalahnya terletak pada Mbappe yang berusaha terlalu keras meniru mantan rekan setimnya di PSG, Neymar.

"Saat menguasai bola, dia mencoba beberapa gerakan yang sangat menantang. Sejak bermain dengan Neymar, sepertinya dia mencoba menirunya dengan teknik yang rumit," kata Diaz dikutip dari Goal pada Minggu (8/9).

"Memang, Kylian Mbappe memiliki keterampilan teknis yang hebat, tetapi saat Anda tidak merasa percaya diri, seperti yang dikatakan Thierry Henry: tetaplah pada apa yang Anda ketahui dan lakukan dengan baik," dia menambahkan.

Mbappe mencetak gol debut untuk Madrid ketika melakoni final Piala Super UEFA melawan Atalanta. Setelah itu, dia gagal menyumbang angka dalam tiga pertandingan perdana La Liga.

Bintang Prancis itu baru membuka keran golnya ketika Los Blancos menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu. Dalam laga yang berkesudahan 2-0 itu, Mbappe mencetak dua gol sekaligus.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Neymar Kevin Diaz Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :