Kamis, 19/09/2024 10:51 WIB

Eks Kiper MU Sarankan Onana Berjuang Atasi Tekanan

Meski musim lalu berhasil membawa MU menjuarai Piala FA, Onana masih belum meyakinkan para pendukung di awal musim ini.

Kiper MU, Andre Onana (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan penjaga gawang Manchester United (MU), Anders Lindegaard, tak membantah ada tekanan besar yang akan dirasakan pemain ketika menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

Hal itu pula yang kini sedang dirasakan oleh kiper MU, Andre Onana. Meski tampil apik bersama Inter Milan, Onana berjuang menunjukkan kualitasnya di Old Trafford hingga hari ini.

Dalam beberapa kesempatan, Onana melakukan blunder yang berujung gol. Meski musim lalu berhasil membawa MU menjuarai Piala FA, Onana masih belum meyakinkan para pendukung di awal musim ini.

"Onana telah bangkit dari awal yang sulit dan sekarang ia tampil jauh lebih baik. Namun, tidak ada formula ajaib untuk mengatasi tekanan itu. Itulah tugasnya," kata Lindegaard dikutip dari Goal pada Senin (9/9).

"Tugasnya adalah menangani tekanan itu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, atau Anda tidak mau melakukannya, pekerjaan itu bukan untuk Anda," dia menambahkan.

Kepercayaan diri bukanlah sifat yang tidak dimiliki Onana. Dengan keyakinan yang cukup pada kemampuannya sendiri, dia dapat mengalahkan siapapun yang meragukannya.

Namun, kiper asal Kamerun itu harus terus diingatkan tentang tuntutan yang diberikan kepadanya, karena tim asuhan Erik ten Hag masih berjuang untuk mencapai konsistensi sebagai sebuah tim.

KEYWORD :

Andre Onana Manchester United Anders Lindegaard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :