Kamis, 19/09/2024 13:25 WIB

Kesal Tak Masuk Nominasi Ballon d`Or, Rodrygo: Saya Pantas!

Penyerang Real Madrid, Rodrygo, mengakui bahwa dia kesal karena tidak masuk dalam daftar nominasi 30 kandidat peraih Ballon d`Or tahun ini.

Penyerang Brasil, Rodrygo (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Penyerang Real Madrid, Rodrygo, mengakui bahwa dia kesal karena tidak masuk dalam daftar nominasi 30 kandidat peraih Ballon d`Or tahun ini.

Pzemain 23 tahun itu mencatatkan 17 gol dan sembilan assist untuk El Real musim lalu, sekaligus mengantarkan raksasa Spanyol memenangkan Liga Champions dan La Liga.

"Saya kecewa, saya rasa saya pantas mendapatkannya. Saya tidak ingin meremehkan para pemain yang ada di sana, tetapi saya rasa saya mendapat tempat di 30 besar," kata Rodrygo kepada ESPN, sebagaimana dikutip dari Goal pada Senin (9/9).

"Itu mengejutkan. Tetapi tidak banyak yang dapat saya lakukan, saya bukan orang yang memutuskan hal-hal ini," dia menambahkan.

Rodrygo menduga cara bermainnya yang serba bisa justru menjadi salah satu penyebab dirinya tidak masuk dalam kandidat Ballon d`Or.

"Sering kali, saya hanya mengisi kekosongan. Apakah ada yang hilang di sana? Masukkan Rodrygo. Apakah ada yang hilang di sebelah kanan? Rodrygo. Apakah ada yang hilang sebagai No. 9? Rodrygo. Itu saja. Mungkin itu sedikit menghalangi saya, tetapi saya adalah pemain tim," ujar dia.

Bergabung dengan tim bertabur bintang, Rodrygo memang mengalami kesulitan untuk menonjol. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, dia menjadi pemain inti reguler yang memiliki peran penting bagi tim, seperti halnya Vinicius Junior yang sering bermain di sisi yang berlawanan.

Setelah meraih penghargaan Man of The Match dalam pertandingan Brasil mengalahkan Ekuador di kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini, Rodrygo akan berusaha untuk memberikan dampak lagi saat mereka bertandang ke Paraguay pada Selasa (10/9) besok.

KEYWORD :

Rodrygo Ballon d`Or Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :