Kamis, 19/09/2024 16:11 WIB

De Ligt Buka-bukaan Soal Pindah ke MU: Klub Terbesar di Dunia

Matthijs de Ligt akhirnya menyampaikan alasan utamanya bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini

Bek Manchester United, Matthijs De Ligt (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Matthijs De Ligt akhirnya menyampaikan alasan utamanya bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini dari Bayern Munich.

De Ligt mengakhiri karirnya selama dua tahun di Allianz Arena ketika memutuskan hijrah ke Inggris. Hingga pekan ke-3, dia sudah tampil satu kali sebagai starter dan dua kali dari bangku cadangan.

Dalam wawancara bersama Vandaag Inside yang dikutip Sports Mole pada Senin (9/9), De Ligt mengaku sudah betah di Manchester. Apalagi, banyak pula staf berkewarganegaraan Belanda di Old Trafford, termasuk manajer Erik ten Hag.

"Erik ten Hag bukan satu-satunya alasan saya bergabung dengan Manchester United. Kita berbicara tentang Manchester United di sini, mungkin salah satu klub terbesar di dunia," kata De Ligt.

"Ada banyak tekanan karena para penggemar sudah terbiasa dengan hal-hal dari masa lalu. Serahkan kepada kami untuk menjadi sebaik mungkin," dia menambahkan.

Sayangnya, De Ligt mengalami debut yang jauh dari kata ideal. Ketika tampil melawan Liverpool, The Reds secara statistik mengungguli Setan Merah dan tak terlalu kesulitan mencetak gol.

Ketika melakoni laga bersama tim nasional Belanda di UEFA Nations League melawan Bosnia, De Ligt juga mengakui timnya tampil buruk meski menang tipis 3-2.

"Saya seharusnya bermain lebih baik saat gol kedua mereka, dan saya tahu itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya seharusnya menghalau bola, tetapi saya terus ragu selama permainan," ujar De Ligt.

KEYWORD :

Matthijs De Ligt Manchester United Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :