Kamis, 19/09/2024 14:57 WIB

City Bakal Jor-joran di Bursa Januari, Siapkan Rp2 Triliun

The Citizens dikabarkan telah menyiapkan 100 juta pounds atau Rp2 triliun untuk mendukung manajer Pep Guardiola belanja pemain.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City tampaknya siap belanja jor-joran di bursa transfer musim dingin pada Januari 2025 mendatang. The Citizens dikabarkan telah menyiapkan 100 juta pounds atau Rp2 triliun untuk mendukung manajer Pep Guardiola belanja pemain.

Selama bursa transfer musim panas, City hanya mendatangkan satu pemain, yakni Savinho yang didatangkan dari Troyes. Sementara itu, sejumlah pemain City memilih hengkang, termasuk Julian Alvarez, Joao Cancelo, dan Sergio Gomez.

Namun, meski mengakhiri bursa transfer musim panas dengan lima pemain lebih sedikit, juara bertahan Liga Premier ini berhasil menempati posisi pertama dalam klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan pembuka.

"City akan mengizinkan Guardiola menghabiskan hingga £100 juta di jendela transfer Januari, jika mantan pelatih Barcelona itu mengidentifikasi area mana saja yang perlu diperkuat di pertengahan musim," demikian laporan The Sun yang dikutip Sports Mole pada Senin (9/9).

Jawara Liga Premier kabarnya telah menargetkan dua talenta Jerman di bursa transfer Januari, yakni Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, dan Jamal Musiala dari Bayern Munich.

Wirtz telah mencetak 18 gol dan 20 assist dari 49 pertandingan selama musim 2023-2024. Sementara Musiala menjadi andalan Bayern di posisi gelandang serang. Musim lalu, dia mencatatkan 10 gol dan enam assist dari 24 laga.

Tampaknya, Musiala maupun Wirtz akan digunakan untuk mengisi kekosongan yang nantinya bakal ditinggalkan oleh Kevin De Bruyne. Sebab, pemain Belgia itu belum menandatangani perpanjangan kontrak dan menjadi target Liga Pro Saudi.

KEYWORD :

Manchester City Pep Guardiola Bursa Transfer Januari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :