Jum'at, 20/09/2024 08:42 WIB

Kemenangan Kontra Irlandia Modal Positif bagi Lee Carsley

Kemenangan kontra Irlandia di UEFA Nations League menjadi modal positif bagi Lee Carsley, yang saat ini duduk sebagai pelatih sementara Inggris.

Manajer sementara Timnas Inggris, Lee Carsley (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kemenangan kontra Irlandia di UEFA Nations League menjadi modal positif bagi Lee Carsley, yang saat ini duduk sebagai pelatih sementara Tim Nasional Inggris, pasca kepergian Gareth Southgate.

Pelatih 50 tahun itu mengawali kiprahnya di timnas senior dengan hasil menggembirakan di Dublin. Dua gol dari Declan Rice dan Jack Grealish memastikan tiga poin, sekaligus meningkatkan kesempatannya promosi menjadi pelatih permanen.

Usai laga, Carsley menyoroti hubungan baiknya dengan direktur teknik Asosiasi Sepak Bola (FA), John McDermott. Dia mengklaim mendapatkan dukungan penuh untuk memimpin Inggris.

"Kenyataan bahwa dia memercayai saya untuk mengambil pekerjaan sementara sangat meningkatkan rasa percaya diri saya," kata Carsley dikutip dari Sky Sports pada Senin (9/9).

"Mungkin Anda berpikir bahwa menjadi manajer Inggris itu mudah saat Anda hanya duduk di rumah bukan? Ada saat-saat di mana saya berpikir saya tidak yakin apakah saya bisa melakukannya. Saya tidak yakin," dia menambahkan.

Dukungan dari FA dan kemenangan melawan Irlandia, lanjut Carsley, meningkatkan rasa percaya dirinya. Karena itu, dia optimistis The Three Lions selanjutnya dapat memberikan hasil yang lebih baik.

"Saya merasa kami berada dalam posisi yang baik dengan para pemain," ujar dia.

Dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Inggris akan berhadapan dengan Finlandia pada Rabu (11/9) nanti, sebelum satu bulan kemudian menjamu Yunani di Grup 2 Liga B.

KEYWORD :

Lee Carsley Irlandia vs Inggris UEFA Nations League




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :