Selasa, 17/09/2024 13:47 WIB

Trump dan Harris Sama-sama Targetkan Pemilih Kulit Hitam di Georgia

Trump dan Harris Sama-sama Targetkan Pemilih Kulit Hitam di Georgia

Festival pedesaan Pigs and Peaches, Kennesaw, Georgia, 17 Agustus 2024. REUTERS

VALDOSTA - Vivian Childs, pendukung setia Donald Trump, mendidik sekelompok besar anggota Partai Republik tentang cara memenangkan suara pemilih kulit hitam pemilih di negara bagian medan pertempuran Georgia.

Fokus pada kebijakan ekonomi Trump, imigrasi ilegal dan inflasi, kata pendeta Black Baptist kepada sekelompok relawan dan staf kampanye yang berkumpul di kantor mantan presiden yang baru dibuka di kota pedesaan Valdosta bulan lalu.

Beri tahu pemilih apa yang telah Trump lakukan untuk mereka dan bahwa ia akan membawa perubahan yang dibutuhkan Amerika, desaknya. "Kita adalah partai harapan," katanya. "Kita adalah partai kebenaran."

Ada suasana urgensi di kantor, sebuah gedung megah dengan pilar dan beranda putih. Berdasarkan pengakuan Trump sendiri, Georgia telah menjadi negara bagian yang harus dimenangkan, yang menurutnya telah ia kuasai hingga Kamala Harris menjadi saingannya dari Partai Demokrat pada bulan Juli.

Masuknya yang terlambat memicu ledakan antusiasme populer, dan jajak pendapat di Georgia menunjukkan para kandidat bersaing ketat, perubahan besar dari awal Juli ketika jajak pendapat menunjukkan Trump mengungguli Presiden Demokrat Joe Biden sebanyak enam poin persentase.

Secara khusus, pertarungan sengit tengah berlangsung untuk para pemilih Kulit Hitam yang merupakan sepertiga dari populasi negara bagian, proporsi terbesar pemilih Kulit Hitam di salah satu dari tujuh negara bagian medan pertempuran yang akan menentukan pemilihan presiden 5 November.

Tujuan Trump untuk menarik lebih banyak dukungan Kulit Hitam tidak hanya diperumit oleh masuknya Harris, tetapi juga oleh pembatasan pemungutan suara yang didukung Partai Republik yang menurut para aktivis ditujukan untuk memasang penghalang bagi orang kulit berwarna - sesuatu yang dibantah oleh partai tersebut.

Childs, bagian dari koalisi advokat nasional "Black Americans for Trump", mengakui bahwa pencalonan Harris awalnya mengubah persaingan di Georgia. "Ada banyak kegembiraan, tentu saja," katanya kepada Reuters. "Dia berkulit hitam dan seorang wanita."

Dia bersikeras bahwa kegembiraan itu memudar.

"Kita harus berhenti memecah belah negara kita berdasarkan penampilan kita," tambahnya. "Saya memberi tahu orang-orang untuk berbicara dengan orang Kulit Hitam dengan cara yang sama seperti mereka berbicara dengan orang kulit putih: lihat resume Presiden Trump, kebijakannya, apa yang telah dia lakukan untuk semua orang Amerika."

Reuters berbicara kepada tiga lusin pejabat kampanye, ketua partai, kelompok aktivis lokal, dan sekutu yang bekerja atas nama Trump dan Harris untuk mendapatkan gambaran tentang operasi masing-masing kandidat di negara bagian yang diperebutkan ketat yang dikalahkan Trump oleh Biden dengan selisih kurang dari 12.000 suara dalam pemilihan 2020.

Seorang pejabat senior kampanye Trump, yang meminta anonimitas untuk membahas masalah rahasia, mengatakan tim melihat janji tertentu dalam menarik kaum muda kulit hitam yang katanya telah menjadi tidak puas dengan Demokrat karena harga tinggi dan melihat peluang ekonomi yang lebih besar di bawah mantan presiden.

BABI, PERSIK, DAN POLITIK
Di gereja-gereja dan pekan raya daerah, di depan pintu dan media sosial, dan di seluruh gelombang udara, kedua kampanye merayu orang kulit hitam, blok pemilih yang secara tradisional condong ke Demokrat tetapi di mana Trump telah memperoleh keuntungan, menurut jajak pendapat.

"Ini menjadi sangat intens di Georgia," kata Essence Johnson, seorang wanita kulit hitam yang memimpin Partai Demokrat di Cobb County, wilayah yang luas di luar Atlanta.

Memang, di festival barbekyu Pig and Peaches di Cobb County, garis pertempuran ditarik.

Kubu Demokrat merayu para pemilih kulit berwarna dengan bacaan tentang penghapusan pinjaman mahasiswa, bantuan untuk universitas-universitas yang secara historis dihuni orang kulit hitam, dan penurunan harga obat-obatan. Kubu Republik, seratus meter jauhnya, penuh dengan selebaran berbahasa Spanyol dan bacaan yang berfokus pada inflasi, aborsi, peluang ekonomi, dan keyakinan.

"Banyak orang Afrika-Amerika, Asia, dan Hispanik memiliki nilai-nilai yang sama," kata Salleigh Grubbs, ketua daerah dari Partai Republik, yang telah menyelenggarakan berbagai acara di sekolah-sekolah di bagian selatan daerah yang lebih beragam rasnya, mengadakan pesta rumah dan mengetuk pintu di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam.

Daerah Cobb menggambarkan perubahan demografi yang telah mengubah Georgia dari negara bagian yang dapat diandalkan sebagai daerah Republik menjadi medan pertempuran. Dahulu daerah yang didominasi orang kulit putih dan Republik, sekarang daerah itu dihuni oleh 30% orang kulit hitam, 14% Hispanik, dan 6% orang Asia, sebuah wilayah yang membantu Biden memenangkan Georgia pada tahun 2020.

Johnson, ketua daerah Demokrat di Daerah Cobb, mengatakan masuknya Harris dalam pemilihan telah mengubah banyak hal secara dramatis. "Itu adalah refleksi di cermin bagi banyak dari kita," katanya tentang Harris.

Sebuah forum pria kulit hitam yang diadakan sebelum Biden mengakhiri upaya pemilihannya kembali pada 21 Juli menarik 14 peserta, katanya, tetapi 125 orang muncul untuk forum lain yang diadakan tepat setelah Harris memasuki persaingan. Enam puluh orang menandai kerumunan yang baik di pertemuan partai daerah ketika Biden menjadi kandidat; 235 orang hadir setelah Harris menjadi nomine.

Sebelum Biden mengundurkan diri, kampanye Trump begitu yakin akan kemenangan di Georgia sehingga menghabiskan kurang dari $3 juta untuk pembelian iklan. Sejak kemunculan Harris, kampanye dan kelompok afiliasinya menanggapi dengan menggelontorkan lebih dari $30 juta untuk iklan di negara bagian tersebut, yang mengungguli kampanye Harris sepanjang bulan Agustus.

Kedua belah pihak telah berkomitmen untuk menghabiskan lebih dari $37 juta masing-masing di Georgia hingga Hari Pemilihan, menurut AdImpact, sebuah firma yang melacak iklan politik.

Dewan Republik Kulit Hitam Georgia, yang telah mendukung Trump, meluncurkan iklan di stasiun radio Kulit Hitam di delapan wilayah metropolitan, yang berfokus pada imigrasi, ekonomi, dan penentangan terhadap aborsi, kata Camilla J. Moore, ketua dewan tersebut.

Iklan dari kampanye Trump sebagian besar negatif, menyerang Harris karena inflasi, menyalahkannya atas orang-orang yang melintasi perbatasan AS-Meksiko secara ilegal dan menuduhnya sebagai seorang liberal yang berbahaya.

Janiyah Thomas, direktur media kulit hitam di kampanye Trump, mengatakan mantan presiden tersebut memiliki rekam jejak yang terbukti menciptakan peluang bagi komunitas kulit hitam.

"Kepada setiap warga Amerika kulit hitam yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan, pesan kami jelas: pilih kandidat yang secara konsisten menepati janji," tambahnya.

Pada bulan Agustus dan September 2019, saat Trump menjadi presiden, tingkat pengangguran kulit hitam mencapai titik terendah baru sebesar 5,3%. Di bawah Biden, tingkat tersebut turun lebih rendah lagi, menjadi 4,8%, pada tahun 2023.

Harris menjalankan iklan yang difokuskan pada proposal untuk menurunkan harga obat, mengenakan pajak kepada perusahaan besar dan orang-orang yang sangat kaya untuk membayar perumahan, dan keringanan pajak untuk orang tua yang bekerja.

Kampanye Harris mengatakan telah menjangkau pemilih kulit hitam di seluruh Georgia "sejak hari pertama." "Wakil Presiden Harris berjuang untuk menurunkan biaya bagi keluarga kita, melindungi kebebasan kita, dan memastikan semua orang di Georgia tidak hanya bisa bertahan hidup, tetapi juga maju," tambah Porsha White, direktur negara bagian kampanye tersebut.

`TUHAN TOLONGLAH JIWA KITA`
Trump memperoleh sekitar 11% suara warga kulit hitam di Georgia dalam pemilihan umum 2020, menurut jajak pendapat. Jika ia memperoleh suara lebih banyak pada bulan November, ia dapat memenangkan negara bagian tersebut, kata Andra Gillespie, seorang profesor ilmu politik di Universitas Emory.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan untuk CNN selama minggu terakhir bulan Agustus menunjukkan Harris unggul satu poin persentase di negara bagian tersebut, 48%-47%, sementara Trump memperoleh 10% suara warga kulit hitam.

Kemenangan Trump di Georgia akan meredakan tekanan baginya untuk memenangkan ketiga negara bagian medan pertempuran di wilayah barat tengah, Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin. Namun, ia berisiko mengasingkan sebagian pemilih dengan komentarnya yang menghasut tentang Harris, seorang wanita keturunan kulit hitam dan Asia Selatan.

Trump telah mempertanyakan identitas ras wakil presiden tersebut. "Semoga Tuhan menolong jiwa kami jika Trump memenangkan pemilu," kata Demetrious Hall Sr., 62, seorang pemilih kulit hitam di Savannah yang mengecam retorika rasis Trump dan mengatakan bahwa dia memilih Harris.

Sekutu Trump, Childs, menepis pernyataan tersebut dalam sebuah wawancara setelah pertemuan sukarelawan Valdosta, dengan mengutip kebijakan ekonominya yang menurutnya mengurangi pengangguran bagi warga kulit hitam, bantuannya untuk perguruan tinggi dan universitas yang secara historis merupakan milik warga kulit hitam, dan tindakan kerasnya terhadap imigrasi ilegal sebagai alasan untuk mendukungnya.

Ketika ditanya bagaimana dia menanggapi pemilih yang mengklaim Trump rasis, Childs berkata: "Saya berkata, `Berdasarkan apa?`" Gubernur Georgia, Brian Kemp, menunjukkan bahwa seorang Republikan dapat meningkatkan jumlah suara warga kulit hitamnya pada tahun 2022, ketika dia mengalahkan seorang Demokrat kulit hitam, Stacey Abrams, sebagian karena dukungan dari pemilih kulit hitam melonjak 7 poin persentase dari pertandingan pertama mereka pada tahun 2018.

Kemp berfokus pada ekonomi dan hak senjata, kata mantan manajer kampanyenya, Bobby Saparow. Bruce LeVell, seorang pengusaha kulit hitam dari Atlanta, mengatakan pesan Trump tentang masalah dompet beresonansi dengan para pemilih kulit berwarna.

"Terutama pria kulit hitam dan beberapa wanita benar-benar memperhatikan dompet mereka," kata LeVell, yang menjadi tuan rumah diskusi meja bundar pemilik bisnis kulit hitam dengan Trump ketika ia mengunjungi Atlanta pada awal Agustus.
Sementara itu, di gereja Embassy di Austell di selatan Cobb County, pendeta senior B. Dwayne Hardin juga menyebarkan ajaran konservatisme.

Pada kebaktian baru-baru ini yang dimulai dengan lagu-lagu rohani yang riuh selama satu jam, Hardin memberi tahu jemaat kulit hitamnya bahwa Amerika sedang menuju sosialisme, bahwa anak-anak diindoktrinasi di sekolah-sekolah dan negara ini "penuh dengan teroris."

Ia mengatakan penting untuk memilih orang-orang yang "mengguncang keadaan."
Setelah itu, di kantor pribadinya, Hardin mengatakan ia tidak memberi tahu orang-orang untuk memilih Trump, tetapi Trump berada di pihak yang benar dalam isu-isu seperti kebebasan individu, pilihan sekolah, dan pemberdayaan ekonomi.
"Jangan menyembah berhala warna kulit," katanya kepada jemaatnya.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Donald Trump Lawan Harris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :