Kamis, 19/09/2024 16:16 WIB

Mantan Manajer MU Sebut Haaland Striker Terbaik di Dunia

Haaland dinobatkan sebagai penyerang terbaik di dunia versi mantan manajer Manchester United

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Goal)

Oslo, Jurnas.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, dinobatkan sebagai penyerang terbaik di dunia versi mantan manajer Manchester United (MU) yang kini menangani tim nasional Austria, Ralf Rangnick.

Haaland mengawali musim 2024-25 dengan gemilang. Dia mencetak tujuh gol hanya dalam tiga pertandingan Liga Premier, melanjutkan performa gemilangnya musim lalu, saat mencetak 38 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi di level klub.

Sementara itu, Kylian Mbappe yang disebut-sebut sebagai rival Haaland, menurut Rangnick berada di peringkat kedua. Mbappe mendapatkan berbagai kritik, menyusul penampilan mengecewakan di Euro 2024 bersama Prancis, dan debut di Real Madrid.

"Sampai beberapa bulan lalu, saya akan mengatakan bahwa (Haaland) dan Mbappe adalah penyerang terbaik di dunia. Saat ini, saya pikir Haaland adalah yang terbaik, tetapi itu juga karena Kylian tidak dalam performa terbaiknya," kata Rangnick dikutip dari Goal pada Selasa (10/9).

"Haaland hampir tidak memiliki kelemahan. Untuk ukurannya, ia sangat cepat, lincah, dan memiliki daya loncat yang luar biasa," dia menambahkan.

Baik Mbappe maupun Haaland berpeluang memenangkan Ballon d`Or tahun ini. Setelah pertandingan internasional minggu ini, keduanya akan kembali ke klub masing-masing guna menambah catatan gol musim ini.

KEYWORD :

Erling Haaland Ralf Rangnick Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :