Kamis, 19/09/2024 10:53 WIB

Hindari Area GBK Sore Ini, Polisi Terjunkan 2335 Personel Amankan Pertandingan Indonesia vs Australia

Sebanyak 2.335 personel diterjunkan kawal pertandingan Indonesia vs Australia di GBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Sebanyak 2.335 personel diterjunkan untuk pengamanan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

"Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personil gabungan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/9/2024).

Lebih lanjut Ade Ary mengungkapkan, ribuan personel yang dikerahkan merupakan personel gabungan yang ditugaskan dari jajaran kepolisian, TNI, hingga Satpol PP.

"Kami berharap besok terselanggara dengan aman mohon kerjasama dari seluruh masyarakat," ucapnya.

Selain pengamanan, lanjut Ade Ary, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stadion GBK. Namun, kebijakan ini nantinya hanya bersifat situasional.

"Mungkin akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional ya masyarakat yang tidak punya kepentingan melewati sekitar GBK," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary mengimbau agar para suporter bertindak tertib. Nantinya, bakal ada petugas yang memeriksa barang-barang yang dibawa suporter.

"Kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik," tukasnya.

KEYWORD :

Indonesia Australia GBK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :