Jum'at, 20/09/2024 07:56 WIB

Erick Thohir Rombak Direksi Perum Bulog

Wahyu Suparyono diangkat sebagai direktur utama (dirut) menggantikan Bayu Krisnamurthi

Petugas memeriksa persediaan beras di gudang Bulog. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selalu pemegang saham pengendali mengganti direksi Perum Bulog. Wahyu Suparyono diangkat sebagai direktur utama (dirut) menggantikan Bayu Krisnamurthi.

“Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi bersama Purnomo Sinar Hadi selaku direktur human capital telah menyelesaikan pengabdiannya di Perum Bulog yang tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-73/DHK.MBU.A/09/2024,” seperti dikutip dari keterangan resmi Perum Bulog, Selasa (10/9/2024).

Adapun informasi mengenai pergantian direksi Perum Bulog ini sebelumnya juga telah dipublikasikan di Instagram resmi pada akun @perum.bulog.

Namun, hingga saat ini belum ada jadwal pelantikan dan menunggu informasi lebih lanjut. Dalam publikasi di media sosial resmi Perum Bulog, tertulis keluarga besar Perum Bulog mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bayu Krisnamurthi sebagai dirut Perum Bulog sejak Desember 2023 hingga September 2024.

Wahyu Suparyono menjadi dirut Perum Bulog setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur utama Asabri dan akan memulai masa baktinya di Bulog bersama dengan Wakil Direktur Utama Marga Taufiq dan Direktur Human Capital Sudarsono Hardjosoekarto.

Sebelum menjabat sebagai wakil direktur utama Perum Bulog, Marga Taufiq adalah staf khusus Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan, wakil komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, dan Pangdam XVI/Pattimura.

Sementara, Sudarsono Hardjosoekarto yang menjabat sebagai direktur human capital Perum Bulog sebelumnya merupakan guru besar sosiologi dan birokrat, selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai direktur jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri.

KEYWORD :

BUMN Perum Bulog Wahyu Suparyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :