Selasa, 17/09/2024 17:32 WIB

Indonesia Lanjut "Push Rank" FIFA usai Imbangi Australia

Hasil seri ini membuat peringkat Indonesia di rangking FIFA kembali melesat ke urutan 130 dari sebelumnya peringkat 131

Bek sayap Indonesia, Sandy Walsh dihadang Craig Goodwin (Foto: Instagram @timnasindonesia)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia berhasil mengamankan satu poin dalam laga tandang melawan Australia, di babak ketiga Kualifikasi Piala Duia 2026, pada Selasa (10/9) malam. Menjamu Socceroos di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Timnas Garuda imbang tanpa gol.

Membuka laga di hadapan lebih dari 70 ribu suporter yang memadati Stadion Utama GBK, Indonesia langsung menyerang di menit pertama. Sayangnya, peluang Rafael Struick pada detik ke-21 ditepis oleh penjaga gawang tim tamu.

Sayangnya, dominasi Indonesia tak bertahan lama. Selama 35 menit hingga paruh pertama usai, Indonesia terus ditekan oleh Australia. Sejumlah peluang juga sempat mengancam gawang tuan rumah.

Beruntung, penjaga gawnag naturalisasi, Maarten Paes, melakukan sejumlah penyelamatan heroik. Salah satunya ketika memblok tendangan jarak dekat bek Australia, Harry Souttar.

Indonesia terus mendapatkan selama babak kedua. Namun, kejelian Paes serta kedisiplinan lini belakang timnas Indonesia mencegah Australia mencuri tiga poin dari laga ini.

Hasil 0-0 cukup membuat Indonesia bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup C dengan torehan dua poin, satu poin di belakang Bahrain yang sebelumnya mengalahkan Australia, dan akan melakoni laga kontra Jepang malam ini.

Tak cuma itu, hasil seri ini juga membuat peringkat Indonesia di rangking FIFA kembali melesat ke urutan 130 dari sebelumnya peringkat 131, sekaligus menggeser Malaysia yang sempat menyalip usai menjuarai Piala Merdeka.

KEYWORD :

Indonesia vs Australia Ranking FIFA Kualifikasi Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :