Selasa, 17/09/2024 23:54 WIB

Mbappe dan Liverpool Sempat Backstreet sebelum Ditikung Madrid

Sebelum memutuskan mengiyakan tawaran Real Madrid, rupanya Mbappe sempat menerima pinangan Liverpool.

Penyerang anyar Real Madrid, Kylian Mbappe (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Drama transfer Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu ternyata menyisakan kisah yang tak banyak diketahui orang. Sebelum memutuskan mengiyakan tawaran Real Madrid, rupanya Mbappe sempat menerima pinangan Liverpool.

Menurut laporan L`Equipe yang dikutip Goal pada Rabu (11/9), penyerang Prancis itu hampir bergabung ke Anfield pada 2022 lalu, ketika Mbappe dan Liverpool mencapai kesepakatan verbal senilai 200 juta euro. Saat itu, PSG juga menerima tawaran menggiurkan dari Madrid.

"Agen Mbappe meminta PSG untuk membiarkannya pergi sebelum dimulainya musim 2022-23, saat itu raksasa Paris tersebut menerima dua tawaran," demikian bunyi laporan tersebut.

Namun, PSG enggan melepas sang bintang dengan mudah. Jawara Ligue 1 malah meminta Liverpool menggandakan tawaran jika ingin mengamankan jasa Mbappe. Hal ini ditolak mentah-mentah, dan The Reds akhirnya menyerah meski sempat menjalin kesepakatan lisan.

Ternyata, perjuangan Liverpool tak berhenti. Pada awal tahun ini, Liverpool kembali mengajukan penawaran. Bahkan, raksasa Liga Premier itu disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan Mbappe, di saat Madrid masih terus mengincar sang pemain.

Singkat cerita, pada Juni lalu Mbappe akhirnya resmi bergabung dengan Los Blancos dengan kesepakatan senilai 15 hingga 20 juta euro per tahun. Kehadiran pemain 25 tahun itu juga langsung berdampak dengan membantu El Real menjuarai Piala Super UEFA melawan Atalanta.

Sayangnya, di La Liga, Mbappe sempat tertatih-tatih. Setelah tiga pertandingan pembuka tanpa gol, Mbappe baru membuka keran golnya ketika melawan Real Betis pada pekan keempat dengan dua gol sekaligus.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Liverpool Real Madrid PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :