Rabu, 18/09/2024 00:53 WIB

Bersyukur Didukung Taylor Swift, Tim Walz Berharap pada Swifties untuk Pilpres 2024

Bersyukur Didukung Taylor Swift, Tim Walz Berharap pada Swifties untuk Pilpres 2024

Bersyukur Didukung Taylor Swift, Tim Walz Berharap pada Swifties untuk Pilpres 2024. (FOTO: AFP/GETTY)

JAKARTA - Tim Walz "bersyukur" atas dukungan Taylor Swift menjelang Pilpres 2024 untuk Amerika Serikat (AS).

Tak lama setelah debat presiden antara Kamala Harris dan Donald Trump, gubernur Minnesota (60) muncul di MSNBC untuk liputan pasca-debat jaringan tersebut, di mana ia bereaksi terhadap dukungan Taylor Swift terhadap dirinya dan Kamala Harris (59).

"Pertama-tama, saya sangat berterima kasih kepada Taylor Swift. Saya juga mengatakan itu sebagai pemilik kucing — sesama pemilik kucing. Itu sangat fasih dan jelas," kata Tim Walz kepada pembawa acara Rachel Maddow, seraya menambahkan, "Dan itulah jenis keberanian yang kita butuhkan di Amerika, untuk bangkit."

"Kita telah melihatnya dari para Republikan yang berada di DNC, kita telah melihatnya dari para wanita yang ingin kehidupan pribadi mereka tetap menjadi urusan pribadi, tetapi terpaksa melakukannya karena mereka hampir meninggal karena mereka tidak bisa mendapatkan layanan aborsi saat hamil," lanjut politisi itu.

"Dan sekarang Anda memiliki seseorang seperti Taylor Swift, yang tampil dan memperjelas hal itu."

Ia kemudian memberikan ucapan terima kasih kepada para penggemar Taylor Swift, dengan menyatakan, “Ini akan menjadi kesempatan, Swifties — KamalaHarris.com — datanglah ke sana, bantu kami, dan buat semuanya berjalan.”

Taylor Swift (34) mengumumkan dukungannya terhadap Kamala Harris beberapa saat setelah calon presiden itu menyelesaikan debat pertamanya dengan Donald Trump (78) pada hari Selasa (10/9/2024).

"Seperti banyak dari Anda, saya menyaksikan debat malam ini," penyanyi itu memulai keterangan pada unggahan Instagram di samping foto dirinya menggendong kucing.

"Jika Anda belum melakukannya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan riset tentang isu-isu yang sedang terjadi dan sikap para kandidat ini terhadap topik-topik yang paling penting bagi Anda. Sebagai pemilih, saya memastikan untuk menonton dan membaca semua yang saya bisa tentang kebijakan dan rencana yang mereka usulkan untuk negara ini."

Kemudian merujuk pada gambar AI palsu yang secara keliru menunjukkan dirinya mendukung Donald Trump — yang sebelumnya dibagikan oleh mantan presiden tersebut di platform media sosialnya, Truth Social — Taylor Swift melanjutkan, "Itu benar-benar membangkitkan ketakutan saya terhadap AI, dan bahaya penyebaran informasi yang salah."

"Hal itu membawa saya pada kesimpulan bahwa saya perlu bersikap sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilihan ini sebagai seorang pemilih. Cara paling sederhana untuk memerangi misinformasi adalah dengan kebenaran," katanya kemudian, seraya menambahkan, "Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024."

Pemenang Grammy tersebut kemudian meneriakkan semua alasan mengapa ia mendukung Kamala Harris, dengan menjelaskan bahwa ia "memperjuangkan hak dan tujuan yang saya yakini membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya."

"Saya pikir dia adalah pemimpin yang tangguh dan berbakat dan saya yakin kita dapat mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan," lanjut Taylor Swift.

"Saya sangat gembira dan terkesan dengan pilihannya untuk calon wakil presiden @timwalz, yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade."

"Saya sudah melakukan riset, dan saya sudah menentukan pilihan. Riset Anda sepenuhnya adalah tugas Anda, dan pilihan ada di tangan Anda. Saya juga ingin mengatakan, khususnya kepada para pemilih pemula: Ingatlah bahwa untuk dapat memilih, Anda harus terdaftar! Saya juga merasa jauh lebih mudah untuk memilih lebih awal. Saya akan mencantumkan tempat untuk mendaftar dan menemukan tanggal serta info pemungutan suara lebih awal dalam cerita saya," tambahnya.

Taylor Swift kemudian menandatangani pernyataan dari seorang "Childless Cat Lady," merujuk pada komentar tahun 2021 yang dibuat oleh calon wakil presiden Trump, JD Vance.

Taylor Swift sebelumnya menyatakan dukungannya kepada Presiden Joe Biden dan Kamala Harris selama musim pemilihan 2020. Dukungan tersebut menandai pertama kalinya ia secara terbuka mendukung seorang kandidat presiden.

Musisi "Karma" mengumumkan dukungannya terhadap Joe Biden (81) saat itu dengan mengunggah sampul majalah V edisi Thought Leaders di Instagram dengan judul, "Saya berbicara dengan @vmagazine tentang mengapa saya akan memilih Joe Biden sebagai presiden."

Postingan tersebut, yang dibagikan pada bulan Oktober 2020, muncul pada hari yang sama dengan debat antara Kamala Harris dan Wakil Presiden saat itu, Mike Pence.

Taylor Swift menulis bahwa dia "akan menonton dan mendukung @kamalaharris dengan banyak berteriak ke arah TV."

Dalam dokumenter Netflix tahun 2019 berjudul Miss Americana, keputusan Taylor Swift untuk mengungkapkan pandangan politiknya setelah merahasiakannya selama sebagian besar kariernya didokumentasikan.

Dalam satu adegan, penyanyi-penulis lagu itu sambil menangis meminta persetujuan untuk secara eksplisit mengungkapkan pendiriannya pada rapat dewan yang semuanya laki-laki, yang juga dihadiri ayahnya, Scott Swift. (*)

 

 

 

 

KEYWORD :

Taylor Swift Kamala Harris Tim Walz Pilpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :