Rabu, 18/09/2024 03:04 WIB

Pep Tetap Masuk Bidikan FA untuk Timnas Inggris

Nama Pep Guardiola masih masuk dalam daftar pendek kandidat pelatih Tim Nasional Inggris, pasca ditinggalkan Gareth Southgate.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva dan pelatih Pep Guardiola (Foto: Diario AS)

London, Jurnas.com - Nama Pep Guardiola masih masuk dalam daftar pendek kandidat pelatih Tim Nasional Inggris, pasca ditinggalkan Gareth Southgate. Dengan demikian, Lee Carsley yang saat ini menjadi pelatih sementara, tampaknya belum pasti menjadi pelatih permanen.

Inggris berpisah dengan Southgate pada awal musim panas ini, setelah mengalami kekalahan atas Spanyol di final Euro 2024 di Jerman. Southgate mengundurkan diri dari jabatannya usai dua kali menjadi klub terbaik kedua di Eropa berturut-turut.

Setelah kepergian pelatih 54 tahun itu, Asosiasi Sepak Bola (FA) menunjuk Carsley yang sebelumnya melatih Inggris U-21, untuk menjadi pelatih sementara tim senior hingga ada penunjukan pelatih permanen.

Meskipun The Three Lions tampil memuaskan di bawah asuhan Carsley sejauh ini, dengan memenangkan dua pertandingan Nations League melawan Irlandia dan Finlandia, FA kabarnya tidak akan memberikan Carsley posisi pelatih tetap.

"FA telah mencari kandidat eksternal," demikian bunyi laporan Telegraph yang dikutip Goal pada Kamis (12/9).

Laporan itu menambahkan bahwa FA telah menyusun daftar pendek yang berpeluang mengambil alih posisi pelatih permanen di tim nasional dalam beberapa bulan mendatang. Nama-nama yang tertera, termasuk Eddie Howe, Graham Potter, Frank Lampard.

"Di antara beberapa manajer luar negeri, nama bos Manchester City Pep Guardiola masuk dalam daftar pendek, dan dia kabarnya menjadi impian FA," laporan itu menambahkan.

KEYWORD :

Pep Guardiola Timnas Inggris Asosiasi FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :