Rabu, 18/09/2024 03:15 WIB

FFWI Gandeng Penulis Alim Sudio, Diskusi Proses Penilaian Film Terbaik

FFWI 2024 semakin intens dan lakukan diskusi dengan penulis skenario ternama Alim Sudio

Penulis skenario Alim Sudio diskusi bersama FFWI. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Aktivitas penjurian Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2024 semakin intens. Setelah menyeleksi film pilihan, Dewan Juri FFWI 2024 berkumpul untuk memantapkan materi penjurian.

Panitia FFWi 2024 mengundang penulis skenario Alim Sudio sebagai pemateri dalam diskusi pemantapan dewan juri di hotel Arthotel Senayan, Kamis, 12 Septembe 2024. Presiden FFWI 2024, Wina Armada Sukardi mengatakan pemantapan ini diberikan sebagai penguat penjurian.

"Kita sudah punya standart dan panduan penilaian untuk dewan juri. Alim Sudio dihadirkan untuk memberikan pendangan baru supaya wawasan dewan juri makin luas," katanya.

"Kami terus mendorong festival film di Indonesia untuk memperkaya ekosistem film nasional. FFWI menjadi salah satu festival yang terus berkembang dari tahun ke tahun," ujar M. Sanggupri Bochari, Pamong Budaya Ahli Madya Direktorat PMM Kemendikbudristek.

Alim Sudio yang menjadi pemenang FFWI 2021 sebagai Penulis Skenario Terbaik mengaku antusias menjadi pemateri. "Saya rasa penulis film dan wartawan memiliki modal yang sama untuk memahami film. Bahwa film yang baik itu yang bisa menghadirkan emosi penonton. Dari draft pertama, emosi inilah yang saya rasa penting untuk ada sehingga bisa lanjut untuk dibuat scenario," paparnya.

Alim memberikan beberapa point yang harus untuk membuat film yang baik. "Skrip yang baik adalah yang ppurnya perjalanan. Bagaimana ceritanya, tentu aruus da perjalanan yang harsu dijaga an diikuti. Ada juga ruang yang disiapkan penulis untuk kreativitas alih dia visual," tandasnya.

KEYWORD :

FFWI Alim Sudio Diskusi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :