Rabu, 18/09/2024 10:46 WIB

Henry Sebut Cedera Bellingham Imbas Padatnya Jadwal FIFA

Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, menyebut cedera yang dialami playmaker Real Madrid, Jude Bellingham, merupakan contoh nyata dampak padatnya jadwal pertandingan FIFA

Playmaker Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, menyebut cedera yang dialami playmaker Real Madrid, Jude Bellingham, merupakan contoh nyata dampak padatnya jadwal pertandingan FIFA yang mengakibatkan pemain kelelahan.

Bellingham mengalami cedera otot pada Agustus lalu dan harus absen selama satu bulan. Hal ini tak terlepas dari tingginya menit bermain yang harus dilakoni pemain Inggris tersebut, karena musim lalu dia mencatatkan 49 pertandingan untuk klub dan tim nasional.

Tak banyak waktu yang dimiliki oleh Bellingham untuk beristirahat. Usai mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga, dia lalu membantu Timnas Inggris di kompetisi Euro 2024 hingga partai final.

"Terlalu banyak pertandingan. Sebagai mantan pemain, saya tidak tahu bagaimana orang-orang itu melakukannya. Sebagai pakar. Saya menyukainya. Namun, sebagai mantan pemain dan pelatih, terlalu banyak pertandingan," kata Henry dikutip dari Goal pada Kamis (12/9).

"Bellingham sudah cedera. Sulit untuk bermain semusim lalu pergi ke Euro dan kembali bermain untuk tim nasional. Pertandingan demi pertandingan, lalu turnamen klub FIFA di akhir musim. Jadi, meskipun saya ingin melihat AC Milan vs. Liverpool dan Manchester City vs Inter, saya ingin melihat pemain terbaik di lapangan mampu tampil maksimal," dia menambahkan.

Sebelumnya, tuntutan hukum sudah dilayangkan terhadap FIFA atas banyak pertandingan yang harus dimainkan oleh klub-klub papan atas. Serikat pemain, FIFPro, mengajukan gugatan ini guna menghentikan format Piala Dunia Antarklub yang akan diikuti oleh 32 tim mulai 2025.

Bulan ini, tak lama setelah melakoni pertandingan internasional, para pesepak bola akan kembali ke klub masing-masing untuk mempersiapkan diri di kompetisi domestik, Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Eropa.

KEYWORD :

Thierry Henry Jude Bellingham Jadwal Pertandingan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :