Kamis, 19/09/2024 07:18 WIB

Menurut Dasco, Penambahan Menteri Di Era Prabowo Sedang Disimulasikan

Tapi jumlahnya ini sedang kita simulasikan sesuai dengan optimalisasi kementerian dan dalam rangka mewujudkan janji-janji kampanye yang kemarin itu ada termaktub dalam Asta Cita dan program aksi, sehingga bisa lebih fokus.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra mengamini adanya penambahan menteri di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Penambahan jumlah menteri masih disimulasikan.

"Ya kalau kemudian penambahan, itu ada," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

Dasco belum bisa mengungkap lebih banyak terkait penambahan menteri di kabinet Prabowo-Gibran tersebut. Dia cuma bilang, penambahan menteri itu untuk mewujudkan janji-janji Prabowo-Gibran selama masa kampanye.

"Tapi jumlahnya ini sedang kita simulasikan sesuai dengan optimalisasi kementerian dan dalam rangka mewujudkan janji-janji kampanye yang kemarin itu ada termaktub dalam Asta Cita dan program aksi, sehingga bisa lebih fokus," kata dia.

"Kemudian untuk kebermanfaatan bagi masyarakat. Nah tetapi mengenai jumlah, nah itu saya belum bisa sampaikan kepada publik karena masih kita simulasikan," timpal Dasco.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, susunan kementerian di era pemerintahan Prabowo-Gibran baru akan finalisasi pada tujuh hari sebelum pelantikan pada 20 Oktober.

"Masih terus pembahasan dan akan finalisasi, mungkin ya 7 hari sebelum pelantikan baru final," ujarnya.

Sebelumnya, senior politikus Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap kabar soal penambahan menteri di era Prabowo-Gibran.

Bamsoet bahkan menyebut menerima informasi jika jumlah menteri di kabinet Prabowo bertambah menjadi sebanyak 44 dari era Jokowi yang hanya 34.

Ini disampaikan Bamsoet saat membuka acara Turnamen Bulu Tangkis DPR dan MPR di GOR kompleks DPR, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024. Di acara itu, Bamsoet menyapa para hadirin dengan penuh kelakar soal menteri, salah satunya Waketum PAN Viva Yoga.

"Yang saya hormati Pak Viva Yoga. Ini juga santer disebut-sebut calon menteri. Karena pembicaraan banyak di warung kopi, PAN dapat kursi 5 menteri. Salah satunya adalah Mas Viva Yoga," ujar Bamsoet yang kembali disambut riuh hadirin.

"Karena nanti jumlah bertambah dari 34 menjadi 44, ya. Ya mudah-mudahan kawan kita yang hari ini di DPR berkesempatan untuk menjadi eksekutif sehingga bisa merasakan dimaki-maki kolega sendiri," ujar Bamsoet menambahkan.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Gerindra kursi menteri Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :