Rabu, 18/09/2024 04:50 WIB

Rivaldo Desak Pelatih Brasil Panggil Thiago Silva dan Hulk

Mantan pesepak bola Brasil, Rivaldo, mendesak pelatih tim nasional Doviral Junior supaya memanggil Thiago Silva dan Hulk

Rivaldo mendesak pelatih Brasil memanggil Thiago Silva dan Hulk ke tim nasional (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Mantan pesepak bola Brasil, Rivaldo, mendesak pelatih tim nasional Doviral Junior supaya memanggil Thiago Silva dan Hulk, guna membantu Selecao berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Brasil hanya memetik satu kali kemenangan dalam lima laga kualifikasi terakhir. Yang terbaru, tim asuhan Dorival kalah 1-0 dari Paraguay, dan sebagai hasilnya terlempar ke peringkat ke-5 klasemen sementara zona Amerika Selatan.

Sang manajer memutuskan untuk menurunkan trisula Real Madrid yakni Vinicius Junior, Rodrygo, dan Endrick di lini serang. Sayangnya, ketiganya gagal mencetak gol.

"Dari apa yang saya lihat di pertandingan kemarin, jika Anda memanggil Hulk, meskipun bukan untuk Piala Dunia, ia akan sangat membantu dalam kualifikasi ini. Thiago Silva dapat kembali ke tim seperti ini, untuk membantu kami lolos dengan lebih mudah," kata Rivaldo dikutip dari Goal pada Kamis (12/9).

"Hulk akan bermain sangat baik melawan tim-tim ini di babak kualifikasi, melihat bagaimana ia berlatih dan mempersiapkan diri, ia akan memiliki peluang besar untuk kembali ke tim nasional saat ini," dia menambahkan.

Adapun terkait penampilan Brasil melawan Paraguay, Rivaldo menyebut Selecao berada jauh di bawah standar. Apalagi Paraguay berstatus tim yang jauh lebih lemah daripada Brasil.

"Kekalahan dari Paraguay, yang timnya jauh lebih lemah dari Brasil, menyedihkan, dan membuat rakyat Brasil marah. Namun para pemain harus terus maju, tidak ada jalan keluar. Tidak ada jalan kembali," ujar dia.

Diketahui, enam negara teratas di zona Amerika Selatan akan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

KEYWORD :

Rivaldo Timnas Brasil Thiago Silva Hulk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :