Rabu, 18/09/2024 08:36 WIB

Sahroni Minta Kepala BNPT Irjen Eddy Lanjutkan Pencapaian Zero Terorist Attack

Presiden Joko Widodo, melantik Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Eddy Hartono menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo, melantik Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Eddy Hartono menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Eddy menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang memasuki masa purna jabatan. Diketahui, Irjen Pol Eddy Hartono pernah menjabat sebagai Kepala Densus 88 pada 2015 hingga 2017 dan pernah menduduki berbagai posisi di BNPT.

Atas pelantikannya, Irjen Pol Eddy Hartono pun mendapatkan ucapan selamat dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem tersebut menitipkan pesan kepada Kepala BNPT baru, untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan kinerja maksimal institusi.

“Sebagai mitra kerja, saya harap Pak Eddy Hartono dapat tetap melanjutkan pencapaian situasi zero terrorist attack yang telah dicapai oleh pimpinan sebelumnya Pak Komjen pol Rycko Amelza. Dan terkait penanganan teror juga harus ditangani sampai tuntas,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (12/9).

“Seperti kemarin jelang kedatangan Paus Fransiskus, ada 7 terduga teroris yang ditangkap. Nah itu harus diusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Sekedar teror atau ada ancaman serius yang sedang diam-diam bergerak. Pokoknya jangan biarkan sel-sel teror hidup di negara ini. Saya yakin Pak Eddy mampu tangani ini dengan baik,” tambah Sahroni.

Selain ancaman yang bersifat teror fisik, Sahroni juga menyoroti terkait pentingnya menggencarkan program deradikalisasi.

“Dan juga saat ini generasi kita, terutama generasi muda, dihadapkan perkembangan teknologi yang kian canggih. Informasi bisa bebas diakses tanpa adanya filterisasi. Nah di situ BNPT harus ambil peran, jangan sampai ada anak muda kita yang dibiarkan terpapar paham-paham radikal dari dunia maya. Harus semakin digencarkan pencegahan dan program-program deradikalisasi,” tambah Sahroni.

Oleh karenanya, Sahroni berharap Kepala BNPT baru, yaitu Irjen Pol Eddy Hartono, dapat segera melakukan kinerjanya dengan maksimal.

"Jadi untuk Pak Eddy, selamat bertugas. Ingat jangan pernah lengah dan terus waspada,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni Kepala BNPT Irjen Eddy Pencapaian Zero Terorist Attack




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :