Rabu, 18/09/2024 11:57 WIB

Tips Mendapatkan Uang Tambahan bagi Pekerja ala Tjokro Wimantara

Bagi karyawan atau pekerja yang memiliki gaji tetap, dengan hanya mengandalkan gaji bulanan terkadang belum bisa memenuhi kebutuhan.

Kreator sekaligus CEO dan Founder dari superapp GrowWin, Tjokro Wimantara alias Pak Win (Foto: Jurnas.com/Agus Mughni)

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu tujuan utama bekerja ialah bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sayangnya, bagi karyawan atau pekerja yang memiliki gaji tetap, dengan hanya mengandalkan gaji bulanan terkadang belum bisa memenuhi kebutuhan.

Apalagi di tengah kondisi apa-apa serba naik, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja, sehingga perlu memutar otak agar bisa mendapatkan pemasukan lebih.

Kreator sekaligus CEO dan Founder dari superapp GrowWin, Tjokro Wimantara alias Pak Win yang saat ini berfokus pada konten edukasi bisnis mengatakan, untuk bisa mewujudkan keuangan yang `aman` bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu menekan pengeluaran dan menambah pemasukan.

"Pokoknya setiap enam bulan, pastiin ada waktu kita duduk, kita renungin. Ini cara naik gaji tahun ini gimana? Entah kita pindah atau performanya gimana supaya bagus, terus naik," katanya di sela-sela acara #SerunyadiTikTok: Kreator Lintas Generasi Bagi Pengalaman Berharga di TikTok, di Jakarta pada Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, pemilik akun TikTok @asahpolapikir itu juga mengatakan, selain pindah tempat kerja dengan gaji yang lebih besar, bisa juga ditempuh dengan cara mencari tambahan dari pekerjaan sampingan.

"Menurut saya yang paling cepat, modalnya cuma handphone itu konten kreator. Kita tinggal pilih aja segmen yang mana, setiap hari 1 jam aja, itu benar-benar ngulik kita mau bikin konten fokusnya apa," ujar pemilik akun TikTok dengan dua juta pengikut tersebut.

Untuk menjadi konten kreator, menurut dia saat ini sudah banyak kreator yang sudah memiliki segmen dan nama besar, hal itu bisa dapat dipelajari, kemudian dapat diterapkan bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia konten kreator.

"Karena begitu kita serius, kita lumayan ada nama, personal brand-nya lumayan naik, itu bener-bener kebuka semua jalan. Mau mulai bisnis enak, karena kita bisa blast buat awareness bisnis kita, kita bisa dapet ads, kita bisa affiliate," ujar Pak Win.

 

KEYWORD :

Tips Mendapatkan Uang Uang Tambahan Pekerja Tjokro Wimantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :