Sabtu, 21/09/2024 10:02 WIB

Kreator Lintas Generasi di TikTok Berbagi Inspirasi untuk Pengguna

Kreator Lintas Generasi di TikTok Berbagi Inspirasi untuk Pengguna

TikTok Indonesia mengundang tiga creator dari lintas generasi untuk berbagi kisah inspiratif dan pengalaman sukses di platform tersebut (Foto: Istimewa/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - TikTok Indonesia mengundang tiga creator dari lintas generasi, mulai dari baby boomer, millennial hingga generasi X, untuk berbagi kisah inspiratif dan pengalaman sukses di platform tersebut.

Kegiatan bertajuk #SerunyadiTikTok: Kreator Lintas Generasi Bagi Pengalaman Berharga di TikTok, yang digelar di Jakarta pada Jumat (13/9) ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa kreator dari rentan usia tetap bisa berkarya.

Mewakili generasi baby boomer ada Captain Hanafi Herlim alias Capt Hans, yang merupakan mantan pilot dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Kreator berusia 65 tahun ini pertama kali dikenal saat video penerbangan terakhirnya viral.

Selama menjadi kreator, Capt Hans focus membahas tentang informasi seputar dunia aviasi atau penerbangan. Perkenalannya dengan TikTok diawali oleh video perpisahan Capt Hans saat pensiun di 13 April 2022 silam yang tiba-tiba viral.

Video pribadi yang ditujukan untuk kenangan anak-cucunya itulah yang membuka jalan Captain Hanafi mejadi content creator, memanfaatkan TikTok sebagai wadah edukasi ke banyak orang.

“Setelah melihat video saya trending, saya minta anak saya buatkan TikTok dan upload video saya. Dalam satu hari ada 2 juta penonton. Di hari ke-2, diunggah lagi yang versi lanjutan, 2 hari itu sudah menyentuh 19 atau 20 juta penonton,” terang Captain Hanafi.

Sementara itu, creator Liminah Tarto alias Ayen Boentoro, yang mewakili generasi millennial, ia aktif membagikan informasi seputar kesehatan di TikTok.

Lulusan di bidang Ilmu Pangan dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) ini, sering memanfaatkan siaran Live atau video pendek untuk memotivasi penonton dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Selain sibuk menjadi ibu rumah tangga, saya membagikan konten di TikTok mengenai kesehatan karena saya melihat krisis kesehatan di negeri ini. Saya mulai ngonten tahun lalu, April-Lebaran 2023. Mengapa kesehatan? Karena saya passionate soal kesehatan,” Ayen.

Adapun yang mewakili generasi X ialah Tjokro Wimantara alias Pak Win. Kreator sekaligus CEO dan Founder dari superapp GrowWin ini, kini fokus membagikan konten edukasi bisnis dan marketing.

Sejak 2020, Pak Win konsisten mendorong orang untuk mengejar passion di dunia bisnis. Ia pun meraih penghargaan "Best of Learning and Education" di TikTok Awards Indonesia 2020.

KEYWORD :

TikTok Indonesia Kreator Lintas Generasi Berbagi Inspirasi Serunya di TikTok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :