Rabu, 18/09/2024 21:56 WIB

MU Libas Southampton di Kandangnya Tiga Gol Tanpa Balas

Berkat kemenangan ini, Manchester United berada di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan enam poin

Selebrasi Pemain Manchester United (AP/Bola Net)

London, Jurnas.com - Manchester United sukses raih poin penuh dalam lawatannya ke kandang Southampton di St Mary Stadium pada pekan keempat Premier League 2024/2025, Sabtu (14/9/2024) malam.

Manchester United mampu unggul dua gol di babak pertama melalui Matthijs De Ligt dan Marcus Rashford dan menambah gol lagi di babak kedua lewat aksi Alejandro Garnacho.

Southampton selaku tuan rumah memiliki peluang pada menit ke-7. Namun, sepakan Tyler Dibling masih bisa digagalkan Andre Onana.

Memasuki menit ke-15, Manchester United mendapatkan kesempatan. Sayangnya, Upaya Joshua Zirkzee dan Noussair Mazraoui belum berbuah gol.

Southampton mendapat penalti di menit ke-30 setelah Diogo Dalot menjatuhkan Tyler Dibling di kotak terlarang. Namun, Andre Onana berhasil menepis tendangan Cameron Archer dari titik putih.

Empat menit berselang, Matthijs De Ligt berhasil memecah kebuntuan. Ia membuat skor berubah menjadi 0-1 dengan sundulan memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Pada menit ke-41, Manchester United berhasil menjauh melalui sepakan Marcus Rashford. Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Duel Diogo Dalot dan Tyler Dibling dalam laga Southampton vs Manchester United di Premier League 2024/2025, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Alastair Grant
Memasuki babak kedua, kedua tim masih berusaha untuk mencetak gol. Namun, tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta.

Southampton harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-70. Jack Stephens mendapat kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Alejandro Garnacho.

Unggul jumlah pemain, Manchester United baru bisa menambah gol pada injury time. Alejandro Garnacho mencetak gol usai menyambar umpan tarik Diogo Dalot.

Skor 3-0 menjadi hasil akhir laga ini. Manchester United berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Southampton.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berada di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan enam poin. Southampton terpuruk di posisi 19 dengan nol poin.

Susunan Pemain

Southampton: Ramsdale, Sugawara, Bednarek, Stephens, Walker-Peters, Downes, Ugochukwu, Fernandes, Dibling, Archer, Brereton Diaz.

Pelatih: Russell Martin

Manchester United: Onana, Mazraoui, De Ligt, Martinez, Fernandes, Rashford, Zirkzee, Eriksen, Amad, Dalot, Mainoo.

Pelatih Erik Ten hag

KEYWORD :

Liga Inggris Southampton vs Man United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :