Kamis, 19/09/2024 05:58 WIB

Bangkit Patah Hati dari Justin Bieber, Selena Gomez Kini Jadi Miliarder Baru Berkat Rare Beauty

Bangkit Patah Hati dari Justin Bieber, Selena Gomez Kini Jadi Miliarder Baru Berkat Rare Beauty
 

Bangkit Patah Hati dari Justin Bieber, Selena Gomez Kini Jadi Miliarder Baru Berkat Rare Beauty (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Itu semua terjadi untuk Selena Gomez.

Awal bulan ini, Selena Gomez yang berusia 32 tahun masuk dalam indeks miliarder Bloomberg dengan perkiraan kekayaan sebesar $1,3 miliar, berkat kerajaan bisnisnya yang berkembang, yang meliputi lini Rare Beauty yang sangat populer dan perusahaan rintisan kesehatan mental Wondermind.

Rumor pertunangan beredar di antara dirinya dan pacarnya, produser musik Benny Blanco. Dan, ia memiliki peran terbesarnya hingga saat ini — dan peran pertamanya yang berbahasa Spanyol — sebagai istri seorang gembong narkoba Meksiko dalam drama musikal “Emilia Perez” yang akan dirilis November ini.

Oh, dan Minggu malam, dia bersaing untuk mendapatkan Emmy untuk Serial Komedi Aktris Terbaik untuk karyanya di “Only Murders in the Building.”

"Saya panik," kata Selena Gomez kepada Vanity Fair tentang perolehan nominasi Emmy pertamanya untuk akting, dalam kategori yang mencakup ratu komedi Kristen Wiig dan Jean Smart.

Ia juga mendapatkan nominasi ketiganya sebagai produser di "Only Murders" — sebuah rekor untuk seorang Latina — yang masuk nominasi untuk Serial Komedi Terbaik.

Di acara tersebut, yang kini memasuki musim keempat, ia berperan sebagai Mabel Mora, seorang podcaster kejahatan nyata yang sinis yang bekerja sama dengan tetangganya dan sesama detektif amatir Charles (Steve Martin, 79), dan Oliver (Martin Short, 74) untuk memecahkan kejahatan.

Selama beberapa musim, Mabel telah dekat dengan Charles dan Oliver meskipun usia mereka berbeda. Di luar layar, Selena Gomez juga menjalin persahabatan yang tidak biasa dengan Steve Martin dan Martin Short.

"Ada sedikit realita di dalamnya," kata humas selebriti Mitchell Jackson, pendiri BCC Communications, kepada The Post.

"Ada semacam persahabatan dan mereka benar-benar akur. Saya rasa Steve Martin bukanlah seseorang yang bisa dipaksa melakukan sesuatu yang tidak diinginkannya."

Orang dalam lain yang pernah bekerja dengan Selena Gomez dan timnya sebelumnya mengatakan kepada The Post: "Mereka (Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez) adalah sahabat sejati. Dia bukan orang yang berpura-pura, pada akhirnya, memang begitulah adanya."

Dia juga menemukan cinta sejati dengan Benny Blanco, salah satu produser musik paling diminati di Hollywood, yang telah bekerja dengan orang-orang seperti Ed Sheeran, Kate Perry dan mantan Selena Gomez, Justin Bieber.

Keduanya bertemu pada tahun 2015 ketika Selena Gomez dan Benny Blanco (36) berkolaborasi dalam lagu hitnya, "Same Old Love" dan menjadi teman.

Pasangan ini meresmikan hubungan mereka di karpet merah pada 15 Januari 2024, di Emmy Awards 2023 (upacara ditunda karena pemogokan) di Los Angeles, tempat Selena Gomez memperkenalkan Benny Blanco kepada Steve Martin dan Martin Short.

"Saya tidak pernah dicintai seperti ini," kata Selena Gomez kepada Vanity Fair dalam edisi Oktober.

"Ia adalah cahaya. Cahaya yang sempurna dalam hidup saya."

Pemilik Gotham Burger Social Club, Mike Puma, menyelenggarakan acara untuk buku masak Benny Blanco, “Open Wide,” di lokasi restoran di Lower East Side dan menyaksikan cinta mereka secara langsung.

Rumor pertunangan beredar di antara Selena Gomez dan pacarnya, produser musik Benny Blanco.

“Mereka sangat nyaman bersama. Mereka hangat. Pasangan yang sangat manis — Anda bisa melihat ketertarikannya pada pria itu. Dia tidak bisa lebih manis lagi,” kata Puma kepada The Post. “Pria itu membukakan pintu mobil untuknya saat mereka pergi.”

Keduanya tampak benar-benar jatuh cinta. Untuk merayakan ulang tahun Selena Gomez di bulan Juli, Benny Blanco mengunggah foto dirinya yang sedang memeluk penyanyi "Calm Down" itu sambil mengenakan kostum boneka beruang putih.

"Dulu aku berperan sebagai boneka beruang dalam video musikmu dan sekarang aku bisa menjadi milikmu dalam kehidupan nyata. Aku mencintaimu!" tulisnya dalam keterangan foto.

Ini bukanlah jalan yang mudah untuk mencapai titik bahagia ini.

"Saya tidak pernah dicintai seperti ini," kata Selena Gomez kepada Vanity Fair dalam edisi Oktober.

"Ia adalah cahaya. Cahaya yang sempurna dalam hidup saya."

Ibu Selena Gomez, mantan aktris Mandy Teefey, melahirkan Selena Gomez saat itu baru berusia 16 tahun. Tahun-tahun awal bintang masa depan itu dihabiskan dalam kemiskinan di Grand Prairie, Texas, pinggiran kota kecil dekat Dallas.

Dunia hiburan adalah tiket keluar.

Pada tahun 2002 di usia 10 tahun, Selena Gomez memulai debutnya di Hollywood dalam acara anak-anak tahun 90-an “Barney & Friends.”

Pada tahun 2007, ia berperan sebagai penyihir remaja Alex Russo dalam acara “Wizards of Waverly Place” di Disney Channel. Setahun kemudian, ia mulai membuat musik.

Ia bertemu dengan bintang pop lainnya, Justin Bieber, pada tahun 2009 setelah diperkenalkan oleh manajer mereka.

Justin Bieber mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ia adalah selebriti pujaan hatinya.

Mereka mulai berpacaran pada tahun 2010 dan dengan cepat menjadi pasangan yang paling dicari saat itu — dengan sorotan paparazzi yang tak kalah menarik.

Pada tahun 2013, Selena Gomez merilis album solo pertamanya “Stars Dance.” Album ini memulai debutnya di posisi no. 1 di Billboard 200, tetapi bintang yang sedang naik daun ini tidak punya banyak hal untuk dirayakan.

Pada tahun yang sama, ia didiagnosis menderita lupus, penyakit autoimun kronis yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri.

Selena Gomez juga berjuang dengan kesehatan mentalnya di tengah tekanan ketenaran dan hubungannya dengan Bieber.

Pada tahun 2016, ia membatalkan Revival World Tour-nya dan masuk ke fasilitas perawatan di Tennessee karena kecemasan dan depresi.

“Tekanannya sungguh luar biasa,” katanya saat itu, dalam momen yang kemudian disiarkan dalam film dokumenternya tahun 2022 “My Mind & Me.”

“Saya tidak ingin pergi ke rumah sakit jiwa. Saya tidak mau. Namun, saya tidak ingin terjebak dalam diri saya sendiri, dalam pikiran saya lagi. Saya pikir hidup saya sudah berakhir. Saya seperti, `Beginilah saya akan hidup selamanya,`” ungkapnya dalam film dokumenter tersebut.

Pada tahun 2017, Selena Gomez harus menjalani transplantasi ginjal karena penyakit lupus yang dideritanya semakin parah.

Tahun berikutnya, ia dan Justin Bieber putus untuk selamanya setelah bertahun-tahun terlibat drama putus-nyambung.

Selena Gomez berjuang melawan masalah kesehatan setelah didiagnosis menderita lupus pada tahun 2013.

Pada tahun 2018, ia didiagnosis menderita gangguan bipolar, ungkapnya dalam film dokumenternya yang dirilis pada tahun 2022, “My Mind & Me.”

Tidak lama kemudian, ia mulai mendengar suara-suara, tidak dapat dikenali lagi oleh teman-teman dekatnya dan mengalami episode psikosis parah.

“Hari mulai menjadi sangat gelap,” katanya kepada Rolling Stone.

Selena Gomez dirawat di rumah sakit dan akhirnya didiagnosis dengan gangguan bipolar. Awalnya, ia begitu terbius hingga ia merasa benar-benar kehilangan arah.

Namun, setelah dibebaskan, ia mendapat dokter baru yang membantu memperlancar perawatannya.

Ia juga menemukan penyembuhan dengan memberi kembali.

Ia dengan berani berbagi perjalanan mentalnya, mengerjakan proyek yang ia yakini — menjadi produser eksekutif untuk “13 Reasons Why” dan “Living Undocumented” di Netflix, dan lain-lain — serta menggalang dana untuk tujuan yang baik.

"Saya menjalani hari-hari seperti orang lain, tetapi saya bukan korban. Saya hanya bertahan hidup," ungkapnya kepada Vanity Fair.

"Tidak ada bagian dari diri saya yang ingin ada orang yang merasa kasihan kepada saya."

Sebagian dari hasil penjualan produk Selena Gomez Rare Beauty disumbangkan ke lembaga filantropinya, Rare Impact Fund, yang didedikasikan untuk membantu kaum muda di seluruh dunia mendapatkan layanan dan pendidikan kesehatan mental.

Selama ini, orang dalam industri mengatakan Selena Gomez selalu bersikap profesional. Mereka mengatakan masa-masa di Disney memberinya etos kerja yang tidak dimiliki bintang YouTube masa kini.

“Anda tidak akan mencapai status miliarder — terutama setelah mengatasi masalah kesehatan — kecuali Anda cerdas dan mengumpulkan orang-orang cerdas di sekitar Anda,” kata Jackson.

“Dari sisi TV hingga produk kecantikan, jelas dia tahu apa yang dia lakukan. Itu kembali ke metode Disney tentang seperti apa seorang bintang. Anak-anak ini dilatih untuk menjadi bintang, yang tidak terjadi lagi.”

Selena Gomez masuk dalam indeks miliarder Bloomberg awal bulan ini berkat perusahaannya yang terus berkembang, yang meliputi kosmetik Rare Beauty dan perusahaan rintisan kesehatan mental Wondermind.

Sebagian dari penjualan produk dari Rare Beauty milik Gomez disumbangkan ke lembaga filantropinya Rare Impact Fund, yang didedikasikan untuk membantu kaum muda di seluruh dunia mendapatkan layanan dan pendidikan kesehatan mental.

Di saat rak-rak Sephora dipenuhi dengan lini kecantikan selebriti, orang dalam mengatakan Rare Beauty menonjol karena kualitasnya.

"Dia tidak sekadar mencantumkan namanya pada sesuatu," kata seorang sumber yang pernah bekerja dengan Selena Gomez.

"Saat dia melakukan sesuatu, dia melakukannya dengan maksud dan tujuan."

Ke depannya, Selena Gomez mengungkapkan kepada Vanity Fair bahwa ia ingin menjadi seorang ibu, meskipun masalah kesehatannya mencegahnya untuk dapat mengandung anaknya sendiri dengan aman.

Awalnya, dia berjuang dengan kenyataan ini, tetapi dia terbuka untuk menjadi ibu dengan cara apa pun yang dia bisa.

"Ada orang-orang hebat yang bersedia melakukan surrogasi atau adopsi, yang keduanya merupakan kemungkinan besar bagi saya," ungkapnya kepada majalah tersebut.

"Saya bersemangat untuk melihat seperti apa perjalanan itu nantinya, tetapi akan terlihat sedikit berbeda. Pada akhirnya, saya tidak peduli. Itu akan menjadi milik saya. Itu akan menjadi bayi saya." (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Seputar Film Kabar Artis Selena Gomez Benny Blanco Justin Bieber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :