Kamis, 19/09/2024 05:34 WIB

Survei: Satu dari Empat Pria Kulit Hitam AS di Bawah Usia 50 Tahun Dukung Trump

Survei: Satu dari Empat Pria Kulit Hitam AS di Bawah Usia 50 Tahun Dukung Trump

Seorang anggota audiens berdiri di samping tulisan Black Americans for Trump di luar meja bundar komunitas kampanye Capres Donald Trump di Detroit, Michigan, AS, 15 Juni 2024. REUTERS

NEW YORK - Lebih dari seperempat pria kulit hitam muda mengatakan mereka akan mendukung kandidat Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden AS tahun ini, jajak pendapat NAACP menunjukkan pada hari Jumat.

Pemilih kulit hitam telah lama menjadi konstituen Demokrat yang paling loyal, tetapi selama masa jabatan Presiden Demokrat Joe Biden, beberapa pemilih kulit hitam yang lebih muda dan pria kulit hitam dari segala usia kehilangan kepercayaan pada Partai Demokrat.

Pemilih kulit hitam memainkan peran besar dalam mengirim Biden ke Gedung Putih pada tahun 2020, dan Wakil Presiden Demokrat Kamala Harris berharap untuk mendapatkan dukungan mereka untuk memenangkan pemilihan presiden 5 November.

Sebagian besar pemilih kulit hitam, 63%, berencana untuk mendukung Harris, dibandingkan dengan 13% untuk Trump, menurut survei NAACP baru, yang mewawancarai 1.000 pemilih kulit hitam terdaftar di seluruh AS dari 6 Agustus hingga 12 Agustus.

Tetapi 26% pria kulit hitam di bawah usia 50 tahun mengatakan mereka mendukung Trump, dibandingkan dengan 49% yang mendukung Harris. Untuk pria kulit hitam di atas usia 50, 77% mengatakan mereka mendukung Harris. Enam puluh tujuh persen perempuan kulit hitam mengatakan mereka mendukung Harris, sementara 8% mengatakan mereka mendukung Trump.

Isu-isu utama bagi pemilih kulit hitam adalah ekonomi, kejahatan, dan keselamatan publik, survei menemukan, dengan biaya makanan dan bahan makanan, perumahan, dan utilitas menjadi pemicu stres ekonomi terbesar.

Delapan puluh dua persen pria kulit hitam di bawah usia 50 tahun menyebutkan isu ekonomi di antara isu terpenting yang dihadapi negara saat ini, dibandingkan dengan 75% perempuan kulit hitam dari segala usia.

Pesan pemilih yang menekankan hak "sedang diserang" memiliki peluang paling signifikan untuk memotivasi pemilih yang belum menentukan pilihan dan pria kulit hitam yang lebih muda, survei menemukan.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Donald Trump Lawan Harris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :