Kamis, 19/09/2024 10:42 WIB

Dirjen Imigrasi Terjun Langsung Layani Masyarakat di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. Ini tujuannya.

Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. Pada Sabtu lalu, sekitar pukul 05.00 WIB, Silmy Karim sudah stand by apel pagi, lalu lanjut melakukan tugas clearance di konter nomor 5, menikmati interaksinya dengan pelintas yang silih berganti.

Silmy juga memantau jalannya proses imigrasi di perlintasan bandara, dan membantu pelintas yang menggunakan Autogate.

“Pengalaman ini adalah caranya untuk merasakan seperti apa menjadi petugas Imigrasi yang menjaga pintu gerbang negara, dengan segala suka dan dukanya,” kata Silmy, belum lama ini.

Sembari bekerja, Dirjen Imigrasi juga memastikan fasilitas dan peralatan berfungsi dengan baik, supaya merasakan ada masalah apa yang perlu perbaikan, dan melihat peralatannya masih bagus atau tidak.

Ia juga memantau langsung proses imigrasi di perlintasan bandara secara keseluruhan dan membantu pelintas yang menggunakan fasilitas Autogate, memastikan proses berjalan lancar tanpa hambatan.

Dalam kesempatan ini, Dirjen Imigrasi juga melakukan inspeksi terhadap fasilitas dan peralatan yang digunakan. Ia memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik, serta mencatat jika ada masalah atau peralatan yang perlu diperbaiki.

“Langkah ini diambil agar ia dapat merasakan secara langsung dan memahami kondisi kerja petugas imigrasi, sehingga dapat mengambil langkah perbaikan yang tepat,” tegasnya.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Dirjen Imigrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan di bandara, sekaligus memberikan apresiasi terhadap petugas imigrasi yang bekerja keras menjaga perbatasan negara.

KEYWORD :

Dirjen Imigrasi Silmy Karim Masyarakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :


TERKINI