Kamis, 19/09/2024 13:26 WIB

KPK Ungkap Kaesang ke AS Numpang Jet Pribadi Temannya Berinisial Y

Hal ini disampaikan KPK usai Kaesang melaporkan soal penggunaan fasilitas jet pribadi.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK KPK, Pahala Nainggolan.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menumpang pesawat jet pribadi temannya berinisial Y saat pergi ke Amerika Serikat

Hal ini disampaikan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan usai Kaesang melaporkan soal penggunaan fasilitas jet pribadi ke KPK pada Selasa, 17 September 2024.

“Inisial Y (teman yang ditumpangi Kaesang, red),” kata Pahala kepada wartawan di Gedung ACLC KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Tapi kami enggak tahu nih, benar enggak nama lengkapnya ini, WNI apa WNA atau apa,” sambung dia.

Pahala mengatakan, orang inisial Y itu bisa saja dikonfirmasi oleh Direktorat Gratifikasi KPK. Tapi, semuanya tergantung kebutuhan.

“Kami lihat ya, kami lihat apakah bener begitu. Kami konfirmasi pasti,” tegas dia.

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono menjadi sorotan publik karena menaiki pesawat jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat.

Erina ketika itu mengunggah momen menaiki pesawat jet pribadi di akun media sosialnya. Dia juga mengunggah foto makan roti seharga Rp400 ribu dan stroller bayi diduga seharga puluhan juta rupiah.

Keduanya kemudian disoroti juga usai diduga membawa belanjaan mewah dari Amerika Serikat tanpa pemeriksaan Bea Cukai.

Dalam video yang beredar, keduanya turun dari jet Gulfstream N568SE langsung menuju ke mobil Toyota Alphard yang diparkirkan di apron pesawat.

KEYWORD :

KPK Kaesang Pangarep Pesawat Jet Pribadi Shopee Indonesia Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :