Kamis, 19/09/2024 13:34 WIB

Liverpool Tetapkan Dua Posisi Prioritas di Bursa Januari

Liverpool telah menetapkan dua posisi prioritas yang akan diselesaikan pada bursa Januari mendatang.

Manajer Liverpool, Arne Slot (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Liverpool menjadi tim yang paling irit sepanjang bursa transfer musim panas. Namun, kini The Reds telah menetapkan dua posisi prioritas yang akan diselesaikan pada bursa Januari mendatang.

Sepanjang Juni hingga penutupan bursa transfer musim panas, Liverpool hanya mendatangkan dua pemain, yakni Federico Chiesa dari Juventus, dan Giorgi Mamardashvili dari Valencia.

Meski demikian, tim asuhan Arne Slot mampu menampilan awal musim yang kuat. Klub Merseyside mencatatkan tiga kemenangan beruntun dengan clean sheet, sebelum secara mengejutkan kalah 1-0 dari Nottingham Forest di kandang sendiri.

"Slot dan klub dilaporkan ingin mendatangkan bek tengah kiri dan gelandang tengah baru di Anfield sebelum akhir bulan pertama tahun 2025," demikian laporan Football Insider yang dikutip Sports Mole pada Selasa (17/9).

Ini pada dasarnya bukan target baru. Pada bursa transfer sebelumnya, Liverpool juga berusa keras merekrut gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi. Sayangnya, tawaran ini ditolak oleh pemain Spanyol tersebut.

Walhasil, Slot memasang Ryan Gravenberch dan Alexis Mac Allister sebagai dua playmaker bertahan. Keduanya lebih disukai ketimbang menurunkan Wataru Endo yang berposisi sebagai gelandang tengah bertahan.

Selain itu, posisi bek tengah kiri juga penting untuk Liverpool. Virgil van Dijk yang kini menempati pos tersebut akan berusia hampir 35 tahun ketika kontraknya habis pada akhir musim 2025-2026.

KEYWORD :

Liverpool Arne Slot Bursa Transfer Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :