Kamis, 19/09/2024 17:43 WIB

Tendangan Gledek Bawa Endrick Pecahkan Rekor Raul

Endrick sukses memecahkan rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez ketika mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart

Penyerang muda Real Madrid, Endrick (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Endrick sukses memecahkan rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez ketika mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart di laga pembuka Liga Champions pada Rabu (18/9) dini hari.

Pemain 18 tahun itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Jude Bellingham, ketika timnya unggul 2-1 pada menit ke-80.

Usai menerima umpan Carvajal di tengah lapangan, pesepak bola muda asal Brasil itu berlari menuju gawang. Meski Vinicius Junior dan Kylian Mbappe berada di posisi kosong, Endrick memilih melepaskan tendangan gledek dari luar kotak penalti.

Sepakan keras pada menit akhir tambahan waktu itu gagal diantisipasi oleh Alexander Nubel, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Dikutip dari Goal, gol tersebut membuat Endrick memecahkan rekor lama Raul yang ditorehkan pada 1995 silam. Saat itu, Raul mencetak gol di UCL pada usia 18 tahun 113 hari. Sedangkan Endrick membukukan gol pada usia 18 tahun 58 hari.

Selain itu, Endrick kini juga menyandang status sebagai pemain non-Eropa termuda kedua yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions, di belakang penyerang Ghana, Peter Ofori Quaye, yang mencetak gol untuk Olympiacos pada usia 17 tahun 194 hari.

Kini, Endrick telah membukukan dua gol untuk El Real di semua kompetisi. Dia berpeluang mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya ketika Los Blancos melawan Espanyol pada akhir pekan nanti.

KEYWORD :

Endrick Rekor Gol Raul Gonzalez Madrid vs Stuttgart




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :