Kamis, 19/09/2024 22:17 WIB

Pekerja Federal Terancam Dirumahkan, DPR AS akan Ajukan RUU Pendanaan Sementara

Pekerja Federal Terancam Dirumahkan, DPR AS akan Ajukan RUU Pendanaan Sementara

Seorang pria melewati Gedung DPR AS dengan skuternya di Washington, DC, AS, 10 September 2024. REUTERS

WASHINGTON - Ketua DPR AS dari Partai Republik Mike Johnson bermaksud mengadakan pemungutan suara pada hari Rabu untuk tindakan pendanaan federal sementara selama enam bulan, Punchbowl News melaporkan pada hari Selasa, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Kecuali jika RUU pengeluaran sementara dikirimkan kepada Presiden Joe Biden paling lambat tengah malam tanggal 30 September, akhir tahun fiskal pemerintah saat ini, banyak operasi lembaga akan berhenti dan ribuan pekerja federal akan dirumahkan karena kekurangan dana.

Minggu lalu, Johnson harus menghentikan upayanya untuk meloloskan RUU belanja ketika menjadi jelas bahwa ia tidak memiliki cukup dukungan untuk meloloskannya dari anggota Partai Republik.

RUU belanja apa pun juga harus memenangkan pengesahan di Senat, di mana Demokrat yang menguasai majelis menentang upaya Partai Republik untuk melampirkan RUU yang tidak terkait yang mengharuskan orang untuk memberikan bukti kewarganegaraan saat mereka mendaftar untuk memilih.

Penutupan pemerintah dapat membuat marah para pemilih dalam beberapa minggu sebelum pemilihan umum 5 November, dengan kendali DPR dan Senat dipertaruhkan.

Penutupan pemerintah terakhir terjadi pada akhir tahun 2018 dan berlangsung hingga Januari 2019.

KEYWORD :

Partai Republik Kongres Shutdown RUU Pendanaan Sementara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :