Jum'at, 20/09/2024 00:31 WIB

Arteta Terpukul Odegaard Alami Cedera Engkel Parah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, terpukul dengan cedera engkel parah yang dialami oleh playmaker andalannya, Martin Odegaard

Playmaker Arsenal, Martin Odegaard (Foto: Daily Mail/Getty Images)

London, Jurnas.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, terpukul dengan cedera engkel parah yang dialami oleh playmaker andalannya, Martin Odegaard, ketika melakoni tugas internasional bersama Norwegia.

Odegaard terkapar saat menjalani pertandingan kontra Austria di UEFA Nations League pada awal September. Pemain 25 tahun itu kemudian menangis saat ditarik ke luar lapangan.

Kini, Arteta mengatakan bahwa mantan pemain Real Madrid akan absen cukup lama. Namun, dia berharap masa pemulihan Arteta tidak berlangsung selama berbulan-bulan.

"Setelah pemindaian baru-baru ini, hasil pemindaian menunjukkan bahwa dia (Odegaard) mengalami cedera, khususnya pada salah satu ligamen di pergelangan kakinya. Cederanya cukup serius, jadi kami akan kehilangan dia untuk sementara waktu," kata Arteta dikutip dari Goal pada Kamis (19/9).

Peran Odegaard terbilang sentral di skuat utama The Gunners. Kapten klub itu memiliki tugas berat untuk menjadi penggerak tim di lini lapangan tengah hingga turut membantu serangan.

Musim lalu, Odegaard mencetak 11 gol dan mengantongi banyak assist untuk membantu Arsenal finis di peringkat ke-2 klasemen akhir Liga Premier. Karena itu, tak heran bila Arteta terpukul dengan cederanya Odegaard kali ini.

Sementara itu, jadwal The Gunners selanjutnya cukup berat. Dalam pertandingan pembuka Liga Champions, Arsenal ditantang Atalanta yang menyandang predikat juara Liga Europa. Setelah itu, Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City di Liga Premier.

KEYWORD :

Arsenal Martin Odegaard Cedera Engkel Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :