Jum'at, 20/09/2024 01:01 WIB

Courtois Selevel Ronaldo dan Messi versi Kiper

Courtois memiliki level bintang layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bedanya, Courtois sebagai penjaga gawang.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Thibaut Courtois kembali tampil gemilang ketika mengantarkan Real Madrid menang 3-1 atas VfB Stuttgart di laga pembuka Liga Champions, pada Rabu (18/9) dini hari.

Penjaga gawang asal Belgia itu sukses mementahkan berbagai peluang yang dilepaskan pemain Stuttgart, hingga mencatatkan enam penyelamatan, di antaranya dari dalam kotak penalti.

Usai laga, mantan kiper Real Madrid, Santiago Canizares, menilai Courtois memiliki level bintang layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bedanya, Courtois sebagai penjaga gawang.

"Courtois adalah Maradona, Messi, Cristiano dari gol. Dia jauh lebih baik daripada yang lain dan dia ada di sana setiap hari," kata Canizares dikutip dari Goal pada Kamis (19/9).

"Kita sudah terbiasa dengan penyelamatan penting dari bola yang masuk ke sudut, bola yang turun ke tanah dengan cepat, yang dengan kiper lain akan kita soroti, kita sudah terbiasa melihat ini sebagai hal yang normal," dia menambahkan.

Bagi Canizares, Courtois merupakan kiper terbaik yang pernah dia saksikan dalam sepak bola. Kesigapannya dalam menghalau serangan lawan membuat perbedaan dalam skuat Madrid.

"Tidak diragukan lagi (Courtois adalah yang terbaik dalam sejarah)," ujar Canizares.

Diketahui, Courtois kembali dari cedera ACL untuk membantu Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim lalu, dan pemain berusia 32 tahun itu tetap menjadi pemain penting bagi Carlo Ancelotti.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Cristiano Ronaldo Lionel Messi Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :