Jum'at, 20/09/2024 13:43 WIB

Raya Puji Pelatih Usai Lakukan Penyelamatan Brilian

David Raya menjadi pahlawan Arsenal dalam laga tandang melawan Atalanta di laga pembuka Liga Champions pada Jumat (20/9) dini hari.

Kiper Arsenal, David Raya, menyelamatkan penalti (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - David Raya menjadi pahlawan Arsenal dalam laga tandang melawan Atalanta di laga pembuka Liga Champions pada Jumat (20/9) dini hari. Raya sukses melakukan dua kali penyelamatan dalam sebuah tendangan penalti.

The Gunners memang gagal memetik poin penuh di kandang Atalanta. Namun, tim tuan rumah nyaris mencetak angka ketika Mateo Retegui menjadi eksekutor penalti pada babak kedua.

Beruntung bola sepakan Retegui berhasil ditepis oleh Raya. Bola rebound tepisan Raya kembali ke Retegui yang memilih menyambut bola tersebut dengan sundulan. Lagi-lagi, Raya melakukan penyelamatan luar biasa, sebelum bola diamankan bek Arsenal.

Usai laga, Raya memuji pelatih kiper Arsenal, Inaki Cana, karena memberikannya panduan tentang hal yang dilakukan Retegui ketika menendang penalti. Arahan itu diberikan ketika pertandingan terhenti sejenak karena wasit sedang memverifikasi pelanggaran di layar VAR.

"Itu hanya penalti, saya beruntung bisa melaju ke arah yang benar. Saya kurang beruntung karena memberikan bola pantul langsung kepadanya, tetapi saya beruntung bisa bangkit dan menyelamatkannya," kata Raya dikutip dari Goal.

"Saya menemui pelatih kiper dan bertanya ke mana harus pergi dan ke mana tidak boleh pergi, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dia banyak membantu saya dalam segala hal, jadi penghargaan juga untuknya," dia menambahkan.

Selanjutnya, tim asuhan Mikel Arteta akan mempersiapkan diri menjelang pertandingan penting melawan Manchester City akhir pekan ini, saat dua klub teratas Liga Primer saling berhadapan di Stadion Etihad pada akhir pekan ini.

KEYWORD :

David Raya Atalanta vs Arsenal Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :