Jum'at, 20/09/2024 14:33 WIB

Anthony Martial Resmi Gabung Klub Yunani

Anthony Martial akhirnya resmi bergabung dengan klub Yunani, AEK Athens, setelah meninggalkan Manchester United (MU)

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (Foto: Sports Mole)

Athena, Jurnas.com - Anthony Martial akhirnya resmi bergabung dengan klub Yunani, AEK Athens, setelah meninggalkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas lalu akibat kehabisan kontrak.

Klub berjuluk The Yellow and Black mengumumkan penandatanganan Martial di media sosial. "Selamat datang," tulis AEK di akun Instagram resmi pada Jumat (20/9).

Sementara itu, Setan Merah juga mengeluarkan pernyataan, mendoakan pemain 28 tahun itu sukses dalam perjalanan barunya, sebagaimana dikutip Sports Mole.

"Anthony Martial telah menandatangani kontrak dengan klub Yunani AEK Athens, menyusul kepergiannya dari Manchester United awal tahun ini. Kami ingin mendoakan Anthony agar sukses dalam usaha barunya di Yunani," demikian pernyataan MU.

Tim asuhan Matias Almeyda menjuarai kompetisi domestik pada 2023 silam dan harus puas finis di peringkat ke-2 musim lalu di belakang PAOK. Namun, Martial tidak akan bermain di Eropa musim ini, karena AEK tersingkir di babak play-off Liga Konferensi Eropa.

"Manchester United akan selalu ada di hati saya. Klub ini telah meninggalkan jejak dalam karier saya dan menawarkan saya kesempatan luar biasa untuk bermain di hadapan Anda. Saya pergi untuk menghadapi tantangan baru," tulis Martial.

Martial tiba di Old Trafford dari Monaco pada 2015. Dia tampil bersama juara Inggris 20 kali itu sebanyak 317 kali, mencetak 90 gol dan mencatatkan 47 assist dalam prosesnya.

Musim terbaik sang penyerang terjadi pada 2019-2020, saat dia mencetak 23 gol di semua kompetisi, tetapi hanya tampil dalam 19 penampilan musim lalu karena cedera, dan musim yang mengecewakan membuatnya hanya mencetak dua gol.

KEYWORD :

AEK Athens Anthony Martial Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :