Jum'at, 20/09/2024 15:28 WIB

Bocah Arsenal Usia 14 Tahun Pecahkan Rekor Gol UEFA

Bintang muda Arsenal berusia 14 tahun, Max Dowman, memecahkan rekor gol UEFA ketika tampil dalam pertandingan Youth League melawan Atalanta BC

Max Dowman mencetak gol ke gawang Atalanta BC (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bintang muda Arsenal berusia 14 tahun, Max Dowman, memecahkan rekor gol UEFA ketika tampil dalam pertandingan Youth League melawan Atalanta BC pada Kamis (19/9) kemarin.

Pertandingan itu berlangsung sebelum tim senior Arsenal berhadapan melawan Atalanta yang berakhir imbang 0-0. Adapun laga antara tim U-19 dibuka di Italia.

Dalam laga tersebut, The Gunners memang kalah telak 4-1. Namun, Dowman berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-49, usai memanfaatkan umpan silang Ismael Kabia.

Gol itu mengantarkan Dowman menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan UEFA Youth League di usia 14 tahun delapan bulan 19 hari.

Dikutip dari Sports Mole pada Jumat (20/9), dia melampaui Youssoufa Mouokoko yang berusia 14 tahun dan 11 bulan saat mencetak gol untuk Borussia Dortmund pada 2019 silam.

Pesepak bola kelahiran 2009 ini masuk ke tim Arsenal U-18 musim lalu. Sejauh ini, dia telah membukukan dua gol dan memberikan lima assist dalam total tujuh pertandingan Liga Premier U-18.

Dowman yang mengenakan punggung nomor 10, beroperasi sebagai gelandang tengah atau pemain sayap kanan. Dia telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan liga musim ini, saat manajer muda Arsenal Mehmet Ali melakukan penyesuaian pasca hengkangnya Chido Obi Martin.

Obi Martin menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak baru pada musim panas lalu, kemudian meninggalkan klub sebagai agen bebas. Namun, kepindahannya ke Manchester United hingga kini belum diselesaikan.

KEYWORD :

Max Dowman Rekor Gol UEFA Youth League Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :