Jum'at, 20/09/2024 15:34 WIB

Employee Volunteering Asuransi Astra Sasar Panti Asuhan

Enam panti asuhan di Jakarta dijadikan sebagai lokasi kegiatan sukarela oleh para karyawan (employee volunteering) Asuransi Astra

Kegiatan Employee Volunteering Asuransi Astra (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Enam panti asuhan di Jakarta dijadikan sebagai lokasi kegiatan sukarela oleh para karyawan (employee volunteering) Asuransi Astra, untuk memperingati HUT ke-68 pada 12 September 2024 lalu.

Keenam panti asuhan tersebut ialah Panti Asuhan Al Andalusia, Panti Asuhan Al Ikhwaniyah, Panti Asuhan Al Mubarokah, Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar, Panti Asuhan Rumah Shalom, dan Panti Asuhan Tanjung Barat.

Dalam kegiatan ini, sukarelawan dibagi menjadi enam kelompok sesuai dengan jumlah panti dan merancang kegiatan menarik sesuai dengan usia anak-anak di masing-masing panti.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti melukis di kaus, project science membuat dan menerbangkan roket dari botol plastik bekas, membuat roti lapis sehat, hingga menonton film 3D bersama.

Melalui kegiatan employee volunteering, Asuransi Astra berharap karyawan bisa mendapatkan pengalaman memberikan peace of mind secara nyata, yakni tidak hanya sekedar diberikan, namun harus benar-benar dipikirkan kesesuaian dengan kebutuhan penerima, mulai dari konsep hingga eksekusi.

Di sisi lain, anak-anak panti asuhan juga bisa merasakan peace of mind melalui interaksi yang terjalin dengan karyawan. Adapun kegiatan employee volunteering ini telah rutin dilakukan Asuransi Astra sejak 2016.

"Sebagai ucapan syukur serta niat kami untuk berbagi kebahagiaan di hari ulang tahun ke- 68 perusahaan, kami menyempurnakannya dengan berinteraksi dengan anak-anak di berbagai panti asuhan yang ternyata memberikan kebahagiaan yang jauh lebih besar juga bagi kami," kata President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu.

Selain itu, pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan kebutuhan operasional yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Panti Asuhan seperti fasilitas rumah tangga hinga kebutuhan dasar bagi anak-anak sehingga mereka dapat memiliki kesempatan yang sama dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

"Saya senang dan sekaligus bangga banyak karyawan kami yang tertarik bergabung dalam kegiatan employee volunteering ini, sehingga memberikan peace of mind sebagaimana menjadi visi kami selama ini dapat diberikan dengan cara yang lebih hangat lagi. Semoga kegiatan ini memberikan kebermanfaatan yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat," dia menambahkan.

KEYWORD :

Employee Volunteering Panti Asuhan Kegiatan Sukarela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :