Jum'at, 20/09/2024 15:37 WIB

Jadi Wakil Ketua Harian DPP PKB, Gus Najmi Fokus Pemilih Muda

Najmi Mumtaza Rabbany menjadi salah satu Wakil Ketua Harian DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar

Najmi Mumtaza Rabbany ditunjuk sebagai Wakil Ketua Harian DPP PKB (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Najmi Mumtaza Rabbany menjadi salah satu Wakil Ketua Harian DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu.

Pengurus Harian DPP PKB merupakan inovasi terbaru Muhaimin atau Gus Imin dalam kepengurusan periode 2024-2029, setelah terpilih dalam Muktamar 2024 di Bali.

Dalam kepengurusan ini, Najmi didapuk menjadi Wakil Ketua Harian DPP PKB. Pria 27 tahun lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kagum dengan keputusan Cak Imin memberi posisi penting kepada kaum muda.

Bagi Gus Najmi, PKB membuktikan, bukan hal mustahil bagi anak muda berkiprah dan masuk ke jajaran pengurus teras partai politik.

"Luar biasa PKB di bawah Cak Imin. Kaum muda bukan diberi label pemimpin masa depan. Kami diberi karpet merah untuk memimpin sejak sekarang," kata Gus Najmi pada Jumat (20/9).

Menurut Gus Najmi, politik tak lagi menjadi bunga hiasan gantung. Melainkan pohon yang ditanam di atas tanah. Partai politik dan kandidat yang tak menyirami pohon dan tak menyuburkan tanah, tak bakal digubris pemilih.

Karena itu, pengusaha muda yang malang melintang di dunia politik ini, menilai bahwa salah satu upaya dalam personalisasi politik yang paling penting adalah wujud kedekatan yang hadir lewat keterwakilan, yaitu kedekatan generasi.

Dia juga berkomitmen menjawab tantangan Cak Imin dan berjanji mengkader sebanyak-banyaknya kaum muda untuk bergabung bersama partai yang kelahirannya dibidani Nahdlatul Ulama (NU) ini.

"Jadi mohon doa dan masukannya, semoga masuknya kami di pengurus harian, ke depan DPP PKB akan semakin terbuka dan relevan dengan kaum muda," ujar dia.

Sebelumnya, Gus Imin memperkenalkan Gus Najmi saat mengumumkan kepengurusan harian di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

"Najmi Mumtaza Rabbany, umur 27 tahun, lulusan UGM, satu almamater dengan saya, pengusaha muda yang malang melintang di dunia politik, sudah berpindah tiga partai dan Insya Allah ini yang terakhir," kelakar Gus Imin.

Gus Imin yakin, Najmi yang juga aktivis mahasiswa di kampus dan pernah mewakili Indonesia di KTT Asean di Bangkok ini, akan membawa PKB semakin digandrungi anak muda.

"Pernah jadi Abang Jakarta Selatan 2020 dan menjabat berbagai posisi strategis," Gus Imin menambahkan.

KEYWORD :

Najmi Mumtaza Rabbany Partai Kebangkitan Bangsa DPP PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :