Jum'at, 20/09/2024 23:42 WIB

Analisis Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang Rampung, KPK Segera Umumkan Hasilnya

Informasi mengenai hasil analisis akan disampaikan oleh pimpinan KPK.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep mendatangi ACLC KPK Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menganalisis laporan dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi dari putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Proses telaah laporan gratifikasi sudah selesai,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi pada Jumat, 20 September 2024.

Pahala belum mau menyampaikan hasil analisis yang dilakukan oleh Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

Informasi dari hasil analisis dugaan gratifikasi Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu akan disampaikan oleh pimpinan KPK.

“Nanti informasinya akan disampaikan pimpinan,” Pahala.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengklaim telah menjelaskan kepada KPK perihal penggunaan pesawat jet pribadi saat plesir ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. 

Kaesang mengklaim bahwa saat itu dia dan istrinya menumpang pesawat milik temannya.

“Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” kata Kaesang kepada wartawan di gedung ACLC KPK.

Untuk diketahui, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono menjadi sorotan publik karena menaiki pesawat jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat.

Erina ketika itu mengunggah momen menaiki pesawat jet pribadi di akun media sosialnya. Dia juga mengunggah foto makan roti seharga Rp400 ribu dan stroller bayi diduga seharga puluhan juta rupiah.

Keduanya kemudian disoroti juga usai diduga membawa belanjaan mewah dari Amerika Serikat tanpa pemeriksaan Bea Cukai.

Dalam video yang beredar, keduanya turun dari jet Gulfstream N568SE langsung menuju ke mobil Toyota Alphard yang diparkirkan di apron pesawat.

KEYWORD :

KPK Kaesang Pangarep Pesawat Jet Pribadi Shopee Indonesia Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :