Sabtu, 21/09/2024 08:14 WIB

Buruh Tangerang Deklarasi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten

12 Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang deklarasi dukungan Andra Soni dan Dmyati untuk Banten

Poros Buruh Kota Tangerang deklarasi dukung calon Gubernur Banten-Wakil Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah. (Foto: Jurnas/Ist).

Tangerang, Jurnas.com- Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebanyak 12 Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Paslon Andra Soni dan Dmyati Natakusumah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten periode 2024 – 2029, Jumat (20/5/2024).

12 Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang yang mendeklarasikan dukungan antara lain: DPC KSPSI, DPC FSP KEP, DPC FSP LEM, DPC FSP RTMM, DPC FSP TSK, DPC FSP NIBA, DPC FSP PAREKRAF, DPC FSP KAHUT, DPC FSP PPMI, DPC KASBI, DPC GARTEKS KSBSI, serta DPC FSPI. Dekralasi ke-12 aliansi buruh dibacakan oleh Puji Sulistiyo Tuhu, SH. Deklarasi disambut gemuruh 200 perwakilan para buruh yang menghadiri Ballroom Hotel Istana Nelayan Jatiuwung. Selanjutnya, naskah deklarasi diserahkan  Presidium Poros Buruh Kota Tangerang Dedi Sudarajat, SH, MH, MM, CTA kepada Calon Gubernur Banten, Andra Soni.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, kemudian memakaikan kaos Andra Soni – Dimyati kepada pimpinan federasi sebagai bentuk penerimaan secara resmi dukungan kepada Paslon Andra Soni-Dimyati. Dedi Sudrajat sebagai Presidium Poros Buruh menegaskan kemenangan rakyat Banten datang ketika pemimpin memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan buruh.

“Bersama Andra Soni dan Dimyati, kami dari Poros Buruh Kota Tangerang, yakin perubahan nyata akan terjadi di Banten,” paparnya.

“Sekarang ini kami melihat calon Gubernur Banten Andra Soni dan calon Wakil Gubernur Banten Dimyati adalah pemimpin yang ingin mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat dengan memperbaiki pendidikan, antikorupsi, serta memperjuangkan  hak-hak buruh, keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Banten,” lanjutnya.

Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang percaya, seorang pemimpin amanah yang peduli pada nasib buruh, akan memperjuangkan suara buruh dan akan  membawa rakyat Banten menuju masa depan yang lebih baik. Apalagi Paslon Andra Soni - Dimyati punyai program Sekolah Gratis, ini akan meringankan beban para buruh untuk biaya sekolah anak-anaknya. Lebih jauh ia mengatakan, buruh sejahtera tanda fondasi kemakmuran. Bersama Andra Soni dan Dimyati, langkah awal menuju Banten yang kuat dan maju akan terwujud.

“Harapan kami adalah kemenangan bagi keadilan dan kesejahteraan. Andra Soni-Dimyati terpilih, kaum buruh dan rakyat Banten lah pemenangnya," ujarnya.
 
Calon Gubernur Banten Andra Soni dalam sambutannya menyampaikan sangat terharu dan  apresiasi kepada Poros Buruh Kota Tangerang atas dukungannya untuk pemenangan Paslon Andra Soni - Dimyati.

"Saya akan berkomitmen dan bersama-sama buruh untuk mewujudkan Banten maju, adil merata dan tidak korupsi. Saya yakin dengan dukungan buruh ini, program-program yang telah saya susun dalam visi misi akan mudah diwujudkan," katanya.

"Saya diundang dalam sebuah kegiatan deklarasi yang saya sendiri belum membangun komunikasi, artinya saat saya tanya kepada bapak (Dedi) mendukung saya mereka bilang sudah berdiskusi, memperhatikan visi-misi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten kemudian melihat  track record para bakal calon. Kemudian mereka akhirnya menentukan sikap untuk membantu Andra Soni memenangkan Pilkada 2024 ini," terang Andra.

Mantan Ketua DPRD Banten ini mengakui jika dirinya pernah merasakan apa yang dirasa para buruh. Ia mengalami masa-masa menjadi buruh ketika telah menyelesaikan sekolahnya.

"Saya memang punya basic buruh setelah lulus SMA dan saya penerima upah sampai tahun 2004. Artinya saya memahami nilai-nilai yang diperjuangkan oleh buruh, saya akan membangun komunikasi yang baik. Baik hari ini maupun nanti sebagai calon terpilih Insya Allah," kata Andra.

"Saya Insyaallah akan bersama-sama dengan kawan buruh dalam rangka memeperjuangkan bagaimana Banten maju, adil merata dan tidak korupsi," pungkasnya.

KEYWORD :

Aliansi Serikat Buruh Tangerang Andra Soni Banten




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :