Senin, 23/09/2024 15:31 WIB

Bakti Sosial Heart of Wellness, ions Club Global Multimedia Ingin Tingkatkan Kesadaran Kesehatan

Banyak remaja terkena diabetes dan mata minus, Lions Club Global Multimedia gelar cek kesehatan gratis

Lions Club Global Multimedia gelar Bakti Sosial Heart of Wellness pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Lions Club Global Multimedia dari Clubs Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 bersama Leo Club Global Multimedia mengadakan acara "Global Multimedia Creative Social Day" (GMC Social Day), yang didukung oleh SMK Global Multimedia dan SMK Mondial Jakarta.

Acara bakti sosial yang mengambil tema "Heart of Wellness" ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat. Dalam baksti sosial tersebut, masyarakat bisa melakukan pengecekan mata gratis dan juga diabetes yang mungkin ada dalam tubuh. Termasuk juga pelayanan donor darah.

Menurut Ketua panitia dan Marketing Director Global Multimedia Creative, Jeffrey Eduardo, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Hub Life Mall, Jakarta Barat ini untuk mendeteksi sejak dini gejala atau penyakit yang mungkin ada di anak-anak remaja yang super aktif dan terbiasa dnegan gadget.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di tengah meningkatnya kasus diabetes pada remaja. Termasuk juga kasus mata minus akibat seringnya bersentuhan dengan gadget seperti handphone atau pun laptop dan sejenisnya,” kata Jeffrey kepada awak media, Minggu (23/9/2024).

“Anak-anak remaja sekarangkan banyak juga yang terkena diabetes. Karena itulah, kita ajak kesini, ayo untuk lakukan pengecekan. Jika sudah diketahui hasilnya, maka bisa untuk ditindaklanjuti proses penyembuhannya di rumah sakit,” lanjut Jeffrey.

Acara ini mencakup berbagai kegiatan pelayanan, antara lain Donor Darah yang difasilitasi oleh PMI, cek gula darah yang didukung oleh Biotek serta cek mata oleh Vision Center. Pembagian tas ramah lingkungan juga dilakukan dengan dukungan dari Fantech.

“Kita bagikan juga tas ramah lingkungan disini agar Masyarakat care atau peduli untuk sama-sama menjaga lingkungan sekitar agar hidup lebih sehat lagi,” ungkap Jeffrey.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan karya anak-anak berkebutuhan khusus dari Divergent Artisan School. Selain itu, GMC Social Day juga menghadirkan serangkaian seminar seperti, Seminar Parenting Gen Z oleh Denny Sung, CEO Global Multimedia Creative School.

Seminar Parenting untuk Anak Berkebutuhan Khusus oleh Coach Mey, praktisi dalam pengembangan anak-anak dengan kebutuhan khusus, Seminar Diabetes oleh Ibu Caecilia Junaidi, salah satu Pandu Diabetes Nasional.

“Kami berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan memperkuat hubungan dengan generasi muda saat ini,” pungkas Jeffrey.

 

KEYWORD :

Lions Club Bakti Sosial Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :