Senin, 23/09/2024 15:17 WIB

Antusias Penggemar, Project Pop Gelar Signing Day untuk Pembeli Vinyl Ekslusif

Vinyl eksklusif `2856` milik grup vocal Project Pop diserbu para penggemarnya

Project Pop Gelar Signing Day Untuk Pembeli Vinyl Ekslusif. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Vinyl eksklusif `2856` milik grup vocal Project Pop mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Seluruh personel Project Pop menggelar Signing Day bagi para Popop yang telah membeli vinly ekslusif tersebut di Ruko Kebayoran Archade, Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Rilis piringan hitam ini sekaligus menandai 28 tahun Project Pop berkarya di belantika musik tanah air. Kepada para penggemar, Project Pop berbagi cerita mengenai alasan dibalik gebrakan baru yang cukup jarang dilakukan, meluncurkan vinyl atau piringan hitam. Kehadiran Project Pop tersebut membuat mereka merasa lebih dekat lagi dengan para penggemarnya.

Menurut Djoni Permato alias Udjo, ide untuk meluncurkan persembahan yang segar, out of the box sehingga mengejutkan penggemar sebenarnya sudah direncanakan jelang perayaan 25 tahun Project Pop.

Namun akhirnya terealisasi lah di ulang tahun ke-28 untuk meluncurkan vinyl dimana bentuknya artistik sehingga bagi yang tidak memiliki gramofon untuk memutarnya, bisa dijadikan pajangan sebagai kenang-kenangan istimewa dari Project Pop.

"Basicnya pengin bentuk CD tapi setelah dipikir-pikir akan banyak konsep yang beradu jadi kenapa gak piringan hitam, rilisan fisik yang artistik, bisa dijadikan pajangan, tidak hanya didengar," kata Udjo.

Ditambahkan Yosi, di dalam setiap piringan hitam 2856 itu terdapat sebuah games yang bisa dimainkan dimana tetap berkaitan dengan identitas Project Pop. Sebagai fans, tentu akan mudah untuk memainkannya.

"Kalau dibuka di bagian dalam ada games yang beneran bisa dimainin, pionnya bisa dari apa saja. Kalau tau lagu-lagu project pop pasti bisa main karena gimmicknya banyak dari lagu project pop," jelas Yosi.

Odie juga mengatakan, ada makna di balik gambar dalam cover vinyl tersebut. Gambar angkot di sana ternyata punya makna mendalam karena menjadi saksi hidup kebersamaan para personel Project Pop di masa-masa perjuangan dulu.

“Angkot ini mewakili masa kita bersama-sama kuliah di Bandung, dimana terkenal dengan angkot hijaunya, jurusan Abdul Muis-Dago," jelasnya.

Sementara angka 28 menandai 28 tahun Project Pop dan 56 bentuk komitmen dengan tagline 5 Bodies 6 jouls yang artinya saat ini terdapat 5 raga dan 6 jiwa (tetap bersama alm. Oon).

Selain itu, kejutan spesial lain dalam album "2856" adalah Project Pop juga berkolaborasi dengan nama-nama besar dari lintas generasi seperti Nagita Slavina, Inul Daratista, Eka Gustiwana, HIVI, Un1ty, Keroncong 7 Putri, dan Saykoji.

KEYWORD :

Project Pop Signing Day Vinyl Ekslusif Piringan Hitam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :