Senin, 23/09/2024 19:15 WIB

Mantan Bek Crystal Palace Resmi Tangani Timnas Australia

Mantan bek Crystal Palace, Tony Popovic, resmi ditunjuk untuk menangani tim nasional Australia, menggantikan Graham Arnold yang mengundurkan diri

Pelatih baru Timnas Australia, Tony Popovic (Foto: Instagram)

Sydney, Jurnas.com - Mantan bek Crystal Palace, Tony Popovic, resmi ditunjuk untuk menangani tim nasional Australia, menggantikan Graham Arnold yang mengundurkan diri usai mencatatkan hasil imbang 0-0 melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Popovic sebelumnya memimpin Western Sydney Wanderers FC meraih gelar Liga Champions AFC pada 2014, serta pernah dua kali memenangkan Liga Utama Australia. Dia kini ditugaskan untuk membimbing Socceroos menuju kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

"Saya merasa sangat terhormat diberi kesempatan untuk memimpin Socceroos sebagai pelatih kepala. Ini adalah peran yang disertai tanggung jawab besar, dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini," kata Popovic dikutip dari Sky Sports pada Senin (23/9).

"Ini tentu saja menjadi momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga. Dipercaya untuk membimbing tim nasional adalah sebuah kehormatan yang tidak saya anggap remeh," dia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Sepak Bola Australia, Anter Isaac, menyebut penunjukkan Popovic menandai babak baru dalam perjalanan Socceroos yang saat ini masih berada di titik kritis.

"Sebagai pemain, dia dengan bangga mewakili negara kami serta meraih prestasi gemilang di setiap kelompok umur. Sebagai pelatih, dia konsisten menunjukkan kemampuan untuk mengembangkan tim pemenang melalui perhatiannya terhadao detail, perencanaan yang cermat, dan kemampuan menyelaraskan fokus kolektif," ujar Issac.

KEYWORD :

Tony Popovic Graham Arnold Timnas Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :