Senin, 23/09/2024 19:27 WIB

Pep Tetap Yakin Rodri Tak Alami Cedera Panjang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini bahwa gelandang tengah andalannya, Rodri, tidak akan mengalami cedera panjang

Manajer City, Pep Guardiola, dan Rodri (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini bahwa gelandang tengah andalannya, Rodri, tidak akan mengalami cedera panjang, meski harus keluar di babak pertama dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (22/9) malam.

Rodri ditarik karena lututnya terkilir setelah bertabrakan dengan gelandang The Gunners, Thomas Partey. Cedera itu membuat City harus puas berbagi angka 2-2 dengan tim tamu di Stadion Etihad.

"Saya tidak tahu, saya tidak berbicara dengan dokter. (Namun) Rodri kuat. Dia meninggalkan lapangan dalam aksi ini karena dia merasakan sesuatu, jika tidak, Rodri akan tetap di sana," kata Pep dikutip dari Goal pada Senin (23/9).

"Dia adalah gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia adalah calon pemenang Ballon d`Or. Saya ingin dia menang," dia menambahkan.

Rodri memang berperan penting dalam skuat City asuhan Pep Guardiola. Buktinya, City kalah dalam tiga dari empat pertandingan Liga Premier yang tidak dimainkan pemain berusia 28 tahun itu musim lalu. Pasalnya, atribut Rodri tidak dapat digantikan oleh siapapun.

Karena itu, Pep tetap memiliki perasaan khawatir apabila cedera gelandang Spanyol itu lebih parah dari dugaan. Apalagi gelengan kepala Rodri saat meninggalkan lapangan bukan menjadi pertanda baik.

Selanjutnya, Pep akan mempersiapkan timnya untuk menjamu Watford dalam pertandingan Piala Carabao pada pertengahan pekan ini. Di saat bersamaan, Arsenal juga akan menjamu Bolton di Stadion Emirates.

KEYWORD :

Pep Guardiola Rodri Manchester City Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :