Rabu, 25/09/2024 01:21 WIB

Arteta Sebut "Ilmu Hitam" Arsenal Terinspirasi Mourinho

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membalas tudingan pemain Manchester City, yang menyebut timnya menerapkan strategi `ilmu hitam`

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membalas tudingan pemain Manchester City, yang menyebut timnya menerapkan strategi `ilmu hitam` dalam pertandingan kedua tim yang berakhir imbang 2-2.

The Gunners bermain dengan 10 orang, setelah Leandro Trossard mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap membuang-buang waktu. Situasi ini memaksa Arteta menerapkan gaya bertahan parkir bus ala Mourinho yang membuat City kesal.

"Lebih dari sekadar pengaruh, saya pikir Anda belajar banyak dari pelatih top lainnya dan Anda mencoba memahami mengapa mereka berhasil. Namun jika hal itu mengarah ke arah yang berbeda, apakah Anda memiliki kemampuan untuk beradaptasi?" kata Arteta saat ditanya soal pengaruh Mourinho padanya, sebagaimana dikutip dari Goal pada Selasa (24/9).

Adapun soal tudingan Stones yang mengklaim bahwa Arsenal menggunakan `ilmu hitam` selama beberapa tahun, yang dibuktikan dengan cederanya Rodri, Arteta menepis hal tersebut.

"Mari kita lihat siapa yang tersedia besok dan kemudian kita bisa bicara tentang `ilmu hitam` atau hal-hal ini atau apakah itu kenyataan. Sayangnya, ya akan ada beberapa pemain yang tidak tersedia. Saya tidak tahu. Itu hanya pendapat dan itu saja," ujar dia.

Arsenal akan melakoni pertandingan putaran ketiga Piala Carabao melawan Bolton Wanderers pada pertengahan pekan ini. Setelahnya, tim London utara akan menjamu Leicester City di Liga Premier.

KEYWORD :

Mikel Arteta Ilmu Hitam Arsenal Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :