Rabu, 25/09/2024 13:33 WIB

Main Bareng di Sense & Sensibility, Kate Winslet Selalu Ingat Kata-kata Bijak Emma Thompson

Main Bareng di Sense & Sensibility, Kate Winslet Selalu Ingat Kata-kata Bijak Emma Thompson

Kate Winslet dan Emma Thompson pada tahun 1996. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Kata-kata bijak yang pernah dibagikan Emma Thompson kepada Kate Winslet terus melekat pada lawan mainnya di Sense & Sensibility selama bertahun-tahun.

Kate Winslet, yang kini berusia 48 tahun, tergolong baru dalam dunia hiburan saat ia berakting bersama bintang mapan Emma Thompson, yang kini berusia 65 tahun, yang menulis skenario dan ikut bermain dalam adaptasi novel Jane Austen tahun 1995.

Keduanya berperan sebagai saudara perempuan, dan mengembangkan ikatan batin.

“Ia memiliki landasan dan kejelasan persepsi tentang industri secara keseluruhan,” kata Kate Winslet saat berbincang dengan moderator Josh Horowitz di 92NY Center for Culture & Arts di New York City pada tanggal 23 September.

“Ia cukup protektif terhadap saya.”

Beberapa tahun kemudian, ketika film Titanic tahun 1998 mengirim Kate Winslet ke stratosfer ketenaran, Emma Thompson merasa khawatir, menurut Kate Winslet.

“Saya pikir dia sebenarnya hanya sedikit khawatir seperti — Anda tahu, bukan, `apakah Kate akan keluar jalur?` karena jelas itu bukan kepribadian saya — tetapi hanya saja itu (bisa) sangat membebani dan apa yang akan saya lakukan?”

"Ia berkata kepada saya... ingatlah, sama pentingnya untuk tidak bekerja seperti halnya bekerja. Dan saya tidak pernah melupakannya," lanjut Kate Winslet.

"Saya tahu bahwa saya tidak ingin ini berakhir. Saya ingin terus melakukan pekerjaan ini. Dan saya berpikir, Tuhan, jika saya melakukannya, mungkin orang-orang akan muak dengan saya dan berkata, `Baiklah, bukan dia lagi, dan mari kita beralih ke orang lain,`" kata Kate Winslet tentang potensi paparan berlebihan.

"Saya ingat saya menanggapi dengan sangat serius apa yang dikatakan Emma Thompson dan menindaklanjutinya. Dan masih menindaklanjutinya," lanjutnya.

Horowitz mengejutkan Kate Winslet — yang berada di 92NY untuk menayangkan film barunya Lee, tentang fotografer perintis Perang Dunia II Lee Miller — dengan rekaman video dari Emma Thompson dan suaminya Greg Wise, yang juga membintangi bersama mereka dalam Sense & Sensibility.

"Teman lamamu Tommo di sini," kata Emma Thompson dalam pesan tersebut.

"Saya ingin mengingatkanmu tentang momen ketika kamu berkata kepadaku, `Menurutku kamu harus berbicara dengan orang itu` dan aku berkata `Tidak... Dia tidak akan tertarik, dia tidak akan tertarik.` Dan kamu berkata, `Menurutku kamu salah.`"

Wise, yang kini berusia 58 tahun, kemudian muncul dalam bingkai dan menyindir, “Tiga puluh tahun yang lalu, ya, lebih dari separuh hidup saya. Hampir separuh.”

Emma Thompson kemudian mengungkapkan bahwa Wise sedang bekerja sama dengan putri Kate Winslet, Mia Threapleton (23) pada sebuah proyek mendatang, sebelum menutup video dengan mengatakan, "Kami mencintaimu!"

Kate Winslet sebelumnya memuji Emma Thompson dalam esainya tahun 2020.

"Hal yang istimewa tentang Emma Thompson adalah dia aktris yang luar biasa, tetapi sebagai pribadi, dia luar biasa, dan dia benar-benar menjadi dirinya sendiri, Anda tahu, tidak ada kemewahan ala bintang film," tulisnya, mengenang waktu mereka di Sense & Sensibility.

"Dia bagian penting dari tim dan entah bagaimana kehadirannya membuat semua orang merasa santai dan nyaman. Em dan saya menjadi seperti saudara perempuan dan, faktanya, sampai sekarang kami masih seperti itu."

Lee akan tayang di bioskop pada hari Jumat, 27 September 2024. (*)

 

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Kate Winslet Emma Thompson Sense & Sensibility




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :