Rabu, 25/09/2024 15:39 WIB

Cekcok di Warung Nasi Uduk Tanjung Priok, Polisi Tangkap Pria Pelaku Penembakan

Polisi tangkap pria diduga menjadi pelaku penembakan di warung nasi uduk di Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Wahyudi beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Unit Jatanras Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara menangkap pria, yang diduga menjadi pelaku penembakan di warung nasi uduk di Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Wahyudi mengatakan kasus penembakan terhadap korban AR ini terjadi pada hari Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Saat itu korban bersama teman nya sedang mau mendatangi tempat makan nasi uduk di daerah tersebut," ujar Wahyudi saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (24/9/2024).

"Pada saat makan ada empat orang lainnya yaitu satu orang wanita dan tiga orang pria yang berbicara tidak sebagaimana mestinya, kemudian merasa terganggu ditegur oleh korban," sambungnya.

Tak terima ditegur, lanjut Yudi, kemudian terjadi percekcokan antara keduanya (pelaku dan korban). Beberapa saat kemudian tersangka A (19) pekerjaan tukang parkir melintas disitu memang mau lewat, tapi karena ada keributan dia kemudian datang.

"Karena dalam kondisi mabuk dan tahu itu temannya yang sedang ribut dia langsung melakukan penembakan dalam jarak satu meter terhadap korban. Ada di daerah belakang kepala," tuturnya.

Pasca peristiwa tersebut, Yudi menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban. Polisi langsung mendatangi rumah sakit untuk menerima laporan serta menginterogasi korban dan saksi lainnya.

"Kemudian pada tanggal 21 September kita berhasil mengidentifikasi tersangka dan berhasil kita amankan di Cilincing," ucapnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa soft gun, sepeda motor, kunci T, dan pakaian yang dikenakan korban. Pelaku merupakan seorang residivis kasus curanmor.

"Pernah ditangkap dan ditahan atas kasus Curanmor, banyak beroperasi di Warakas dan Cilincing. Hal ini tentu akan kami kembangkan hingga naik sampai ke penadahnya," tukasnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan disangkakan dengan Pasal 2 ayat 2 UU Nomor 12 Tahun 1951 dan atau Pasal 53 Junto Pasal 338 dan Pasal 351. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paline lama 10 tahun.

KEYWORD :

Pelaku Penembakan Tanjung Priok Nasi Uduk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :