Rabu, 25/09/2024 19:22 WIB

Pimpinan DPR Apresiasi Peluncuran Buku Komisi III di Akhir Periode

Di akhir periode masa jabatan 2019-2024, Komisi III DPR RI meluncurkan buku yang berjudul ’ Transformasi Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia: Komisi III DPR RI Periode Tahun 2019-2024 dalam Sebuah Catatan’.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Di akhir periode masa jabatan 2019-2024, Komisi III DPR RI meluncurkan buku yang berjudul ’ Transformasi Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia: Komisi III DPR RI Periode Tahun 2019-2024 dalam Sebuah Catatan’. Hal ini pun disambut baik oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang menilai baik produktivitas Komisi III DPR RI di akhir masa jabatan.

"Kita bersyukur bahwa dalam periode 2019-2024 Komisi III yang mengalami juga saat-saat dimana skala nasional dan global pernah mengalami masa sulit di jaman Covid-19 dan lain-lain. Komisi 3 tetap produktif bisa berbuat untuk rakyat dan juga dengan mitra secara bahu membahu bekerja bersama-sama,” kata Dasco,usai menghadiri Peluncuran Buku Komisi III DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9).

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga menilai selama periode masa jabatan 2019-2024 Komisi III DPR RI aktif melakukan koordinasi dengan Pimpinan DPR, baik dalam hal pembentukan produk Undang-Undang hingga isu-isu strategis di DPR.

”Selama ini koordinasi Komisi III dengan pimpinan DPR itu sangat baik, saya pikir segala sesuatu dikomunikasikan baik ketika mau mengajukan sebuah acara pengajuan surat maupun kemudian ketika terjadi hal-hal yang sifatnya mendadak itu semua juga secara cepat dikomunikasikan kepada pimpinan dan tidak pernah ada satu masalah sampai dengan saat ini,” terang Legislator Dapil Banten III ini.

Lebih lanjut, Dasco pun menerangkan kedepan akan lebih banyak tantangan yang harus dihadapi dengan optimis oleh Komisi III.

"Tentunya di masa depan akan periode 2024-2029 akan terjadi banyak dinamika yang kemudian akan menimbulkan tantangan-tantangan baru dan tapi saya yakin dengan niat dari teman-teman Komisi III yang baru maupun yang masih bertahan itu tentunya akan terlewati dan bisa terlampaui,” pungkasnya.

KEYWORD :

Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad Komisi III DPR Peluncuran Buku Komisi III DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :