Rabu, 25/09/2024 21:18 WIB

Rodri Cedera ACL, Masa Pemulihan Tak Diketahui

Manchester City resmi mengumumkan bahwa gelandang tengahnya, Rodrigo Hernandez atau Rodri, mengalami cedera ligamen anterior (ACL) pada lutut kanan.

Manajer City, Pep Guardiola, dan Rodri (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City resmi mengumumkan bahwa gelandang tengahnya, Rodrigo Hernandez atau Rodri, mengalami cedera ligamen anterior (ACL) pada lutut kanan.

Cedera tersebut dialami usai berduel dengan Thomas Partey dalam laga kontra Arsenal di Liga Premier pada Minggu akhir pekan lalu.

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Rodri menderita cedera ligamen pada lutut kanannya. Cedera itu diderita pada babak pertama pertandingan akhir pekan ini yang berakhir imbang 2-2 dengan Arsenal di Liga Premier," kata City dalam pengumumannya pada Rabu (25/9).

Selanjutnya, City mengirim gelandang tersebut ke Spanyol untuk menjalani konsultasi bersama spesialis pekan ini, setelah sebelumnya melakukan tes awal di Kota Manchester.

Penilaian masih berlangsung untuk memastikan seberapa parah cederanya dan prognosis yang diharapkan, sehingga The Citizens belum bisa memastikan berapa lama jangka waktu pemulihannya.

"Semua orang di klub mendoakan agar dia cepat pulih dan mancity.com akan memberikan Anda kabar terkini secara berkala mengenai rehabilitasinya," klub tersebut menambahkan.

Diketahui, Rodri memegang peran penting di skuat asuhan manajer Pep Guardiola. Dia merupakan bagian skuat utama ketika musim lalu City memenangi gelar Liga Premier untuk keempat kalinya berturut-turut.

KEYWORD :

Manchester City Rodri Cedera ACL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :