Rabu, 25/09/2024 21:31 WIB

Manajer Alaves Sebut Endrick Harusnya Dihukum Kartu Merah

Manajer Deportivo Alaves, Luis Garcia Plaza, menyebut wonderkid Real Madrid, Endrick, seharusnya diganjar kartu merah dalam pertandingan kedua tim pada Rabu (25/9).

Striker Real Madrid, Endrick (kiri) menendang selangkangan Santiago Mourino (Foto: ESPN)

Madrid, Jurnas.com - Manajer Deportivo Alaves, Luis Garcia Plaza, menyebut wonderkid Real Madrid, Endrick, seharusnya diganjar kartu merah dalam pertandingan kedua tim pada Rabu (25/9).

Dalam laga itu, Alaves kalah tipis 3-2 dari tim tuan rumah di Santiago Bernabeu. Namun, yang membuat sang pelatih tak puas ialah ketika Endrick terlihat membenturkan lututnya ke pangkal paha bek Santiago Mourino di dalam kontak penalti, dan wasit hanya memberikan kartu kuning.

"Itu kartu merah. Kami seharusnya bermain 10 menit terakhir melawan 10 pemain. Itu kartu merah yang jelas, tidak ada yang bisa mengatakan itu bukan kartu merah," kata Garcia dikutip dari Goal.

"Jika wasit tidak melihatnya, itulah gunanya VAR. Mungkin mereka mendapat lebih banyak kartu kuning daripada yang seharusnya, tetapi bagi Endrick, itu kartu merah," dia menambahkan.

Real Madrid membuka keunggulan melalui Lucas Vazquez yang berhasil memanfaatkan umpan Vinicius Junior pada menit ke-1 pada babak pertama. Selanjutnya, El Real menggandakan keunggulan lewat Kylian Mbappe melalui kerja sama apik dengan Jude Bellingham pada menit ke-40.

Gol ketiga tim tuan rumah hadir selang tiga menit babak kedua dimulai. Rodrigo yang melakukan penetrasi dari sayap kanan, melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper Alaves.

Madrid kecolongan pada menit ke-85. Dalam waktu dua menit, tim tamu mencetak dua gol, masing-masing melalui Carlos Benavidez dan Enrique Garcia Martinez, untuk memangkas kekalahan menjadi 3-2.

KEYWORD :

Endrick Real Madrid vs Alaves Luis Garcia Plaza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :